Breaking News:

Sudah Ada Atlet PON Jabar yang Pulang ke Daerah Masing-masing, Baru Diumumkan Harus Karantina Dulu

Sejumlah atlet PON asal Jabar pulang ke daerah masing-masing. Baru diumumkan harus karantina.

Tribun Jabar/Padna
Rendy Maulana atlet dayung asal Pangandaran mendapat sambutan meriah saat pulang di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan atlet Jawa Barat yang telah mengikuti PON XX Papua harus menjalani karantina terlebih dulu setelah sampai di Jawa Barat.

Ia pun akan menelusuri kabar mengenai sejumlah atlet yang sudah pulang lebih dulu ke kampung halamannya.

Ia mengatakan berdasarkan arahan dan peraturan terbaru terkait PON di tengah pandemi, para atlet dan siapapun yang tinggal lebih dari tujuh hari di Papua harus menjalani karantina setelah pulang ke daerah asal.

"Karantina satu di BPSDM Jabar, dua di KONI Jabar, karena peraturannya barang siapa ke Papua, ke PON, lebih dari tujuh hari, maka pulangnya harus beradaptasi, karantina dulu selama lima hari," katanya di Gedung Sate, Rabu (13/10/2021).

Mengenai kabar adanya atlet yang pulang lebih dulu menggunakan biaya sendiri dan belum menjalani karantina, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dulu.

"Saya sudah perintahkan Pak Sekda karena teknis ada di Pak Sekda. Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik. Kalau ternyata ada, kita harus tabayun dulu," katanya.

Jika memang ada kekurangan atau kekeliruan, katanya, pihaknya minta untuk segera diperbaiki.

Namun berdasarkan kejadian-kejadian sebelumnya, atlet yang pulang lebih dulu disebabkan keinginan atletnya sendiri untuk segera pulang secara mandiri, bukan karena tidak mendapat fasilitas pemerintah.

Sementara ini beredar kabar jika atlet peraih medali emas asal Ciamis, Dheya Nazhira pulang ke Ciamis menggunakan angkutan umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved