Breaking News:

Thomas dan Uber Cup

Jadwal Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan, Ini Strategi Tim Merah Putih, Ada Celah untuk Menang

Jadwal Thomas Cup 2020 Indonesia vs Taiwan, Rabu. Ini pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Strategi apa yang akan diterapkan Indonesia?

(AFP/ALEXANDER NEMENOV)
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP) 

Jadwal Thomas Cup 2020 Indonesia vs Taiwan, Rabu (13/10/2021). Ini pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Strategi apa yang akan diterapkan Indonesia?

Kerja keras dan strategi yang tepat akan menjadi modal tim bulu tangkis Indonesia saat menghadapi Taiwan. 

Adapun jadwal Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan akan berlangsung mulai pukul 13.30 WIB itu.

Jonatan Christie dari Indonesia melawan Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia melawan Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)

Dua kemenangan 5-0 atas Aljazair dan 3-2 atas Thailand, menjadi modal Indonesia untuk menghadapi Taiwan yang didukung peraih emas ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Tidak mudah memang menghadapi Taiwan yang didukung peraih emas ganda putra Olimpiade. Di sana juga ada pemain tunggal Chou Tien Chen," kata Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno dilansir BolaSPort.com dari Badminton Indonesia.

"Meski begitu, kami harus kerja keras dan menerapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mereka," tutur Eddy.

Meskipun kuat pada dua nomor awal, bukan berarti kekuatan Taiwan tidak bisa ditembus. Seperti ketika melawan Thailand, mereka juga merebut dua poin lebih dulu sebelum akhirnya malah kalah 2-3 lawan tim Negeri Gajah Putih.

"Di atas kertas, memang tidak mudah pada dua nomor awal. Tetapi di pertandingan bulu tangkis, semua serba mungkin dan tidak ada yang mustahil," ujar Eddy.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa menghadapi Chinese Taipei, strategi penyusunan pemain dan taktik permainan di tengah lapangan harus tepat. Baik dari sektor tunggal maupun ganda harus bisa bermain maksimal menyumbangkan poin.

Dengan jenis shuttlecock yang lambat, ada celah yang bisa dipakai untuk menembus kekuatan dan kecepatan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved