Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Kejadian Mengenaskan di Ciwaruga, Mengamuk Saat Dibawa Berobat

Headline Tribu Jabar, hari ini, menginformasikan berita duka di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Titin Sutinah (44) istri Ajeng Ruhyat korban penusukan saat ditemui di kediamannya, Selasa (12/10/2021). 

Headline Tribu Jabar, hari ini, menginformasikan berita duka di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Suasana duka menyelimuti keluarga Ajeng Ruhiyat (56), Selasa (12/10).

Ikuti headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

Titin Sutinah (44) istri Ajeng Ruhyat korban penusukan saat ditemui di kediamannya, Selasa (12/10/2021).
Titin Sutinah (44) istri Ajeng Ruhyat korban penusukan saat ditemui di kediamannya, Selasa (12/10/2021). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

PARONGPONG, TRIBUN- Suasana duka masih menyelimuti keluarga Ajeng Ruhiyat (56), Selasa (12/10). Warga Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu tewas ditusuk tetangga sekampungnya, A (28), yang tiba-tiba mengamuk dan menyerang membabi-buta.

Tak hanya menyerang Ajeng, A juga menyerang Ian (40), tetangganya, dan ketua RW, Ujang Sumarna (43). Ian dan Ujang juga terluka parah meski nyawa mereka selamat.

Idham Hasri, saksi mata, yang juga masih keluarga korban, mengatakan penusukan itu berawal saat ia dan pengurus RW dimintai tolong oleh keluarga pelaku untuk membawa pelaku ke sebuah pesantren di daerah Subang untuk diobati, Senin (11/10). Sudah beberapa tahun, pelaku memang mengidap gangguan kejiwaan. Hari itu, kata Idham, mereka sebenarnya sudah bolak-balik untuk menjemput pelaku namun tak berhasil karena pelaku sempat mengamuk.

"Jadi kita balik lagi ke sana sore. Namun, saat di lokasi, si pelaku ternyata sudah keluar dari kamarnya, menunggu warga dengan posisi tangan di dalam jaket dan terus menantang warga," kata Idham saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (12/10).

Karena pelaku selalu memasukkan tangannya ke jaket, warga tidak mengetahui bahwa pelaku membawa senjata tajam. Warga baru kaget saat pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan langsung menyerang. Ketua RW, Sumarna, yang berada paling dekat dengan pelaku, yang pertama diserang.

Ia roboh sambil memegangi perutnya yang terluka. Pelaku kemudian mengejar kakaknya, Ian, dan langsung menghujamkan pisau ke dadanya.
Terakhir pelaku menyerang Ajeng Ruhiyat, yang saat itu baru datang dan tak mengetahui jika A sudah menusuk Ian dan ketua RW.

"Jadi almarhum ini datang tanpa tahu kondisi sebelumnya. Dia berdiri di depan saya yang sedang waspada, akhirnya si pelaku menyerang almarhum," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved