Breaking News:

Dewi Atiya, Guru MTs yang Berjaya Merebut Emas PON XX di Papua

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat.

Dewi Atiya 

TRIBUNJABAR.ID Meraih prestasi nasional dengan merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional adalah hal yang tidak mudah dicapai oleh seorang guru, terlebih guru Madrasah Tsanawiyah. Lain halnya dengan Dewi Atiya, guru MTs kelahiran 2 Agustus 1993 di Cirebon, Jawa Barat, ini berhasil merebut medali emas di cabang Freestyle Gulat Putri 57 kg, Sabtu (9/10), di Gor Kepala Sai, Kabupaten Merauke Papua.

Keberhasilan Dewi ini menambah warna yang bisa dilakukan guru madrasah untuk mengukir prestasi di berbagai bidang. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat.

"Keluarga besar Kementerian Agama Jawa Barat tentu bangga dengan prestasi yang telah diraih dan merupakan kontribusi yang sangat penting bagi medali emas bagi Jawa Barat di PON XX Papua," Demikian ungkapan Kakanwil Kemenag Prov Jawa Barat, Dr. H. Abid saat dimintai tanggapannya terkait keberhasilan Dewi.

Dewi tercatat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara di Lingkup Kementerian Agama pada tahun 2018, dengan tugas sebagai guru olahraga pada MTsN 1 Kuningan.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Mujayin, memandang keberhasilan anak buahnya ini sebagai suatu kebanggaan bahwa guru Madrasah bisa berhasil bersaing di kancah Nasional mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan dan nama baik Madrasah.

“Kemenangan ini menjadi spirit dan motivasi positif bagi kita semua dalam mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat." ujarnya.
Dewi menjadi atlet sejak duduk di bangku SMA. Ia telah mewakili Jabar di Ajang PON pada Tahun 2016 dan 2021. Dari dua ajang tersebut ia berhasil dan menyumbangkan medali emas.

Pada tahun 2018, Dewi juga mewakili Indonesia pada Ajang Asian Games. Namun belum berhasil menyumbangkan medali terbaik bagi Indonesia.
Dewi Atiya menyampaikan mohon doa serta dukungan dari masyarakat Jawa Barat, khususnya keluarga besar Kementerian Agama untuk keberhasilan Tim PON Jabar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved