Breaking News:

Menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil Siap Gabung dengan Parpol, Emil: Saya Masih Istikhoroh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ia siap bergabung dengan partai politik menjelang Pilpres 2024.

Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan kamil dan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ia siap bergabung dengan partai politik menjelang Pilpres 2024.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini rencananya akan mengumumkan keputusannya untuk ikut dalam Pilpres 2024 pada pertengahan 2022.

"Saya masih istikhoroh terus terang. Kalau lanjut gubernur juga periode kedua, mungkin posisinya sudah berpartai juga, partai mana, mungkin di 2022 mungkin akan saya sampaikan, istikhoroh mana yang pas dulu," ucap Kang Emil di Gedung Pakuan, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jabar, Ridwan Kamil Minta Bjb Sekuritas Tingkatkan Literasi Pasar Modal

Seperti diketahui, Kang Emil mengikuti Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar melalui jalur non partai. Namun, ia didukung sejumlah partai di dua pemilihan tersebut.

Jelang Pilpres 2024, muncul berbagai survei yang memunculkan nama Kang Emil sebagai salah satu kandidat calon presiden. Meski begitu, sejumlah pengamat politik beropini jika langkah Kang Emil bakal berat bila melaju ke 2024 tanpa mengendarai mesin partai.

Ia pun dalam berbagai kesempatan menemui sejumlah ketua umum partai politik, pertemuan mereka menimbulkan beragam opini publik. Terbaru adalah pertemuan Kang Emil dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Nusa Dua, Bali.

Sebelumnya pun ia sempat bertemu dengan ketua umum dan petinggi Gerindra, PKS, dan partai lainnya.

"Saya kan prinsipnya dalam politik prinsipnya harus menjaga hubungan baik ke semua pihak. Jadi inget enggak saya bertemu dengan pak AHY, pak Airlangga hampir semua ketua partai juga pernah silaturahmi. kemarin PAN mengundang di Bali, minggu depan diundang PPP di Semarang, intinya saya menghormati undangan, memang tidak bisa dihindari ya kalau acara politik, partai politik, selalu ada pertanyaan yang mengarah ke 2024," ujarnya.

Baca juga: Atlet Cantik Jabar ini Raih Medali Emas di PON Papua 2021, Pilih Minta Bonus Jodoh ke Ridwan Kamil

"Jawaban saya sama, kemarin bukan deklarasi (maju pilpres) ya tapi hanya menjawab pertanyaan (wartawan). Kalau takdirnya ada, mengapa tidak ya bismillah aja, kalau tidak ada menjadi gubernur saja sudah melebihi cita-cita saya, jadi pas ke sana saya berulang tahun kemarinnya terus dirayakan kue oleh PAN itu kan surprise kan ya, kebaikan kan harus dibalas kebaikan saya kasih batik," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved