Daftar Nominator Ballon d'Or 2021 Termasuk Bek Gaek AC Milan

Ballon d'Or 2021 merupakan yang pertama setelah 2020 lalu sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Editor: Ravianto
AFP/LAURENCE GRIFFITHS
Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer. Denmark harus mengakhiri kiprah mereka di Euro 2020 setelah kalah 1-2 lewat perpanjangan waktu pada babak semifinal kontra timnas Inggris, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB 

TRIBUNJABAR.ID - Penghargaan individu bergengsi di dunia musim ini atau Ballon d'Or 2021 telah merilis 30 nominatornya.

Ballon d'Or 2021 merupakan yang pertama setelah 2020 lalu sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Menurut rilis majalah France Football yang dikutip dari laman Eurosport, setidaknya ada 30 nama pemain yang penampilan mencuri perhatian sepanjang musim 2020 hingga 2021 ini.

Di antaranya mulai dari posisi penjaga gawang ada calon tunggal yakni pemain PSG, Gianluigi Donnarumma yang juga berstatus pemenang Euro 2020 bersama Italia.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Berkat penampilan impresifnya bersama Timnas Italia dan klub sebelumnya AC Milan, Donnarumma pun masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2021.

Beralih ke posisi pemain belakang ada dua rekan Donnarumma di Azzurri yakni Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Selain mereka tak lupa nama Simon Kjaer yang kini bermain baik dengan AC Milan maupun Timnas Denmark di Euro 2020.

Menariknya Euro 2020 adalah momen epik bagi Simon Kjaer.

Euro 2020 adalah cerita lain bagi Kjaer, ketika Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan, ia adalah pemain pertama yang datang menghampiri dan menyelamatkan Eriksen dari menelan lidahnya.

Kjaer bersama Kasper Schmeichel menjadi pemain yang menginisiasi pemain Denmark untuk membentuk barikade untuk menutupi proses penyelamatan nyawa Eriksen.

Selanjutnya ke posisi gelandang ada Nicolo Barella yang juga berkontribusi dalam keberhasilan Italia meraih trofi Euro 2020.

Gelandang Paris Saint-Germain Senegal Idrissa Gana Gueye (kanan) merayakan dengan penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, di Parc des Princes, di Paris, pada 28 September 2021.
Gelandang Paris Saint-Germain Senegal Idrissa Gana Gueye (kanan) merayakan dengan penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, di Parc des Princes, di Paris, pada 28 September 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Adapula N Golo Kante dan Mason Mount dengan prestasi membawa Chelsea meraih juara Liga Champions musim lalu.

Adapun yang terakhir di deretan penyerang nama-nama pemain besar turut menghiasi.

Seperti Harry Kane, Robert Lewandowski, Mohamed Salah, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved