Breaking News:

Protes Maraknya Travel Gelap, Ratusan Sopir Elf Cianjur Bakar Ban di Tengah Terminal

Ratusan sopir Elf Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal sebagai aksi protes kembali maraknya travel gelap

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Ratusan sopir Elf Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal sebagai aksi protes kembali maraknya travel gelap yang mengangkut penumpang ke Cianjur selatan. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ratusan sopir Elf Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal sebagai aksi protes kembali maraknya travel gelap yang mengangkut penumpang ke Cianjur selatan.

Aksi dilakukan di tengah terminal dengan membakar beberapa buah ban mobil, Rabu (7/10/2021), pagi menjelang siang.

Aksi berhasil diredam setelah water canon dari unsur Polres Cianjur dan TNI membubarkan sopir yang terus meneriakkan aksi protes.

Baca juga: Protes Travel Ilegal di Cianjur, Sopir Elf Bakal Parkir Mobil di Kantor Ini Jika Tak Ditanggapi

Ban mobil disemprot air dari water Canon dan ratusan sopir diminta untuk menahan diri dan berdialog dalam menyampaikan aspirasi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, yang turun tangan langsung meredam aksi berujar kepada para sopir akan menampung aspirasi dan mencari solusi serta memerintahkan jajarannya untuk menindak travel gelap yang beroperasi ke selatan Cianjur.

"Kami tentu akan menampung aspirasi dari para sopir, kami siap menengahi dalam mencari solusi serta menindak travel gelap yang kedapatan beroperasi ke selatan," ujar Kapolres di lokasi.

Seorang sopir Elf, Harapan Sembiring, mengatakan bahwa sudah berhari-hari sopir Elf Cianjur Selatan mengeluhkan kurangnya pendapatan bahkan tak ada penumpang karena kembali maraknya travel gelap.

Baca juga: Pengakuan Sopir Elf yang Terguling di Tanjakan Cikembang Sukabumi Bawa Keluarga Pengantin

"Bisa dibayangkan kami berhari-hari harus diam di terminal untuk menunggu penumpang, kadang dapat satu penumpang kami terpaksa berangkat, sedangkan biaya solar begitu tinggi," kata Harapan.

Ratusan sopir berhasil diredam pihak kepolisian dan TNI, mereka akhirnya melipir duduk di kantin-kantin terminal tak jauh dari kantor Dishub Terminal Pasirhayam sambil menunggu koordinator sopir yang beraudiensi dengan Dishub Cianjur.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved