Breaking News:

Pelatih Persib Sebut Pemain Sama Kecewanya dengan Bobotoh, Robert; Tim Main Tak Terlalu Buruk

Robert menilai, Febri Hariyadi dan kawan-kawan sebenarnya tampil tak terlalu buruk mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung mendapat tekanan dari bobotoh usai meraih hasil buruk di seri pertama Liga 1 2021/2022. Meski belum kalah dan berada di papan atas, bobotoh menilai permainan Maung Bandung tidak sesuai ekspektasi mengingat skuat mewah yang dimiliki.

Ditambah dalam empat pertandingan terakhir, Persib hanya mampu meraih hasil imbang sehingga gagal berada di puncak klasemen sementara kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai beragam aksi yang dilakukan oleh bobotoh dalam beberapa hari terakhir sebagai wujud rasa emosional melihat tim kesayangannya tampil tak sesuai ekspektasi.

Baca juga: Gurbenur Ridwan Kamil Ikut Sentil Persib Bandung, Tong Juara Remis Wae, Semangat

"Kami pun merasa kecewa dengan hasil imbang, dan tak menang, khususnya dilaga yang awalnya kami sempat unggul," ujar Robert, Selasa (5/10/2021).

Robert menilai, Febri Hariyadi dan kawan-kawan sebenarnya tampil tak terlalu buruk mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat.

Saat ini, lanjut Robert, Persib masih berada di posisi kelima dengan raihan 10 poin.

Persib pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan bersama Bhayangkara FC.

Baca juga: Raih Hasil Buruk di Liga 1, Ridwan Kamil Minta Persib Jangan Raih Hasil Imbang Terus

"Kami tahu apa yang kurang, yaitu tak cetak gol yang menjadi hal vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," katanya.

Mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar ini memahami kekecewaan bobotoh karena penampilan Persib jauh dari standar yang sebenarnya.

Namun hal ini disebabkan oleh kondisi para pemain yang sudah tidak bertanding selama 1,5 tahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Beda dengan Bobotoh, Manajemen Persib Anggap Tim Masih di Jalur yang Aman, Apresiasi Pelatih

"Suporter sebenarnya bisa bangga atas kami karena kami tertinggal dua poin dari Bali United yang merupakan tim juara. Pada dasarnya semua berjalan baik tapi kami pun tahu kami kecewa karena tidak bisa menang," katanya.

"Supporter ada untuk mendukung tim, bukan malah membuat tim kesulitan karena apa yang dilakukan itu membuat konsentrasi pemain tidak," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved