Breaking News:

BNI Gandeng 'Putri' Sumedang Dukung Sektor Pariwisata di Masa Pandemi Covid-19

Hari ini kami bekerjasama dengan Putri Kabupaten Sumedang, dan BNI menerbitkan uang elektronik BNI Tapcash edisi wisata Kota Sumedang

Penulis: Kiki Andriana | Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan Perhimpunan Usaha Taman Pariwisata Indonesia (Putri) DPC Kabupaten Sumedang, Jawa Barat untuk mendukung sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19.

Kerjasama itu dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang disaksikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang, di
Eco Green Park Kampung Karuhun, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu (6/10/2021).

Kepala BNI Kantor Wilayah Bandung Eddy Awaludin menuturkan, akibat pandemi Covid-19, ada keterbatasan untuk terhubung langsung saat bertransaksi.

Sehingga, ujar Eddy, salah satu yang diupayakan BNI adalah bagaimana caranya ada sistem untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan layanan keuangan berbasis digital.

bni061021b
 

"Hari ini kami bekerjasama dengan Putri Kabupaten Sumedang, dan BNI menerbitkan uang elektronik BNI Tapcash edisi wisata Kota Sumedang" ucap Eddy Awaludin kepada TribunJabar.id di tempat yang sama.

Dengan menggunakan Tapcash BNI, peserta bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran sehari-hari seperti pembayaran di tempat pariwisata, transportasi umum, parkir, minimarket, restoran, dan tempat hiburan

Selain itu, kata Eddy, pihaknya pun memberikan fasilitas pembayaran berbasis Quick Response Indonesian Standar (QRIS).

"Manfaat QRIS dan Tapcash ini sangat banyak, termasuk di dalamnya ada asuransi. Kami melibatkan anak perusahaan, yakni BNI Life," tuturnya.

Ia berharap seluruh destinasi wisata di Jawa Barat dapat bekerjasama dengan BNI.

"Mereka bisa mendapatkan fasilitas dari kami, di antaranya Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp500 Juta. Lebih dari itu juga bisa, tergantung dari kapasitasnya," ujarnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, kolaborasi antara BNI dengan Putri adalah langkah yang tepat. Sebabnya, keduanya bisa bekerjasama terkait kemitraan, permodalan untuk sektor pariwisata, dan peningkatan potensi Corporate Social Responsibility (CSR).

"Ini kolaborasi yang sangat pas untuk membangun pariwisata di Sumedang," ucap Dony.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved