5 FAKTA Kebakaran Garasi Mobil di Cimahi, Dibakar Sopir Lepas hingga Rugi 3,2 Miliar

Kebakaran itu menyebabkan sebagian bangunan garasi dan puluhan mobil taksi hangus hingga pemiliknya mengalami kerugian materi yang cukup besar

hilman kamaludin/tribun jabar
garasi taksi di Jalan Rancabali, RT 1/11, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah garasi mobil taksi di Jalan Rancabali, RT 1/11, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, pada Sabtu (2/10/2021).

Kebakaran itu menyebabkan sebagian bangunan garasi dan puluhan mobil taksi milik Tan Afie Natan (60) yang disimpan di garasi tersebut hangus terbakar hingga pemiliknya mengalami kerugian materi yang cukup besar.

Baca juga: KRONOLOGI Kebakaran di Garasi Taksi yang Hanguskan 31 Mobil di Cimahi, Pelakunya Sudah Ditangkap

Berikut 5 fakta terkait kebakaran tersebut :

1. Garasi dibakar sopir taksi lepas

Seorang sopir taksi berinisial AAK diamankan polisi setelah membakar garasi taksi di Jalan Rancabali, RT 1/11, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (2/9/2021).

Panit Reskrim Polsek Cimahi Iptu Mugiono mengatakan, AAK itu merupakan sopir lepas di perusahaan taksi tersebut yang diharuskan menyetor sejumlah uang yang sudah ditentukan perusahaan, sementara uang lebih dari setoran masuk ke kantong pribadinya.

"Dia hanya datang bawa mobil setiap 24 jam, ya persis seperti sopir angkot, ada setorannya juga, nah lebihnya baru buat dia. Tapi dia sudah cukup lama enggak kerja di situ lagi," ujarnya saat dihubungi, Minggu (3/10/2021).

Penangkapan terhadap AAK yang merupakan pelaku pembakar garasi taksi itu, kata Mugiono, berawal dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

"Kami lakukan penyelidikan sampai kemudian penyidikan. Barang bukti sudah lengkap dan tersangka langsung kami tahan hari itu juga," katanya.

2. Pelaku menyiramkan bensin dan membakar ban bekas di garasi

Mugiono mengatakan, dari hasil penyidikan yang dilakukan, bahwa pelaku ini diketahui sengaja melakukan pembakaran garasi tersebut, namun dia belum mau memberikan keterangan terkait motif di balik aksi nekatnya tersebut. 

"Sampai sekarang dia belum mau ngomong dan terus kami dalami. Tapi yang pasti dia sengaja dan dia beraksi seorang diri, tidak ada pelaku lainnya, hanya dia saja," ucap Mugiono.

Dalam melakukan aksinya, kata dia, pelaku ini datang pagi-pagi dan melihat kondisi garasi sedang sepi. Kemudian, dia pun membeli bensin dan langsung membakar garasi taksi itu dengan cara menyiram semua kendaraan menggunakan bensin.

Baca juga: Garasi dan 31 Mobil Ludes Terbakar, Perusahaan Taksi di Cimahi Rugi Rp 3,2 Miliar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved