Breaking News:

Konflik Agraria di Purwakarta, Pihak Tergugat yang Bakar Rumah Sendiri Ternyata Keluarga Polisi

Keluarga tergugat pada konflik agraria di Jalan Kopi, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta diketahui merupakan keluarga polisi.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Deni Suteja, keluarga tergugat saat diwawancara di tengah proses eksekusi lahan oleh Pengadilan Negeri Purwakarta di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Keluarga tergugat pada konflik agraria di Jalan Kopi, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta diketahui merupakan keluarga polisi.

Deni Suteja pihak tergugat merupakan anggota Polisi yang berdinas di Polsek Purwakarta Kota, Sedangkan almarhum ayahnya Sutedja merupakan mantan polisi senior di Purwakarta.

Diketahui insiden eksekusi lahan tersebut diwarnai penolakan dengan membakar rumah diatas lahan yang akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Purwakarta.

Kasat Sabhara Polres Purwakarta AKP Warjo mengatakan, pihaknya menjalankan tugas untuk menertibkan.

"Mau rumah itu miliknya dibakar itu gak masalah, tapi yang namanya ada api tetap membahayakan, tetap harus kita padamkan," ujar AKP Warjo disela bertugas, Kamis (30/9/2021).

Diketahui sebelumnya, satu bangunan yang dibakar adalah bangunan ruko bagian depan yang dekat dengan jalan, pihak Jurusita Pengadilan Negeri Purwakarta masih bertugas mengosongkan bangunan dengan memindahkan barang milik tergugat ke tempat penyimpanan di Pengadilan Negeri Purwakarta.

Seiring dengan jalannya proses eksekusi, warga sekitar bersama tergugat yang menolak dieksekusi menolak petugas Jurusita pengadilan Negeri untuk menyimpan barang miliknya.

"Ini rumah saya barang saya, mending dibakar. Saya tak dapat keadilan disini," ujar Deni kepada awak media.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved