Di Hari Kejadian Kasus Amalia Subang, Yosef Telepon Yoris Tapi Diangkat Orang Lain, ke Mana?

Setelah Yosef melihat ada kasus perampasan nyawa Amalia dan Tuti, Yosef hubungi Yoris pukul 07.24 tapi saat itu tidak di angkat oleh Yoris.

Tribun Jabar/Dwiki MV
Yosef (55) saat selesai menjalani pemeriksaan tambahan di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,SUBANG- Kasus perampasan nyawa Amalia Mustika Ratu (24) dan ibunya, Tuti (54) di Kabupaten Subang pada 18 Agustus 2021 masih misteri.

Hingga pekan terakhir September 2021, sudah 40 hari lebih kasus itu belum terungkap. Meski begitu, polisi masih terus bekerja.

Terakhir, Rabu (29/9/2021), polisi memanggil empat saksi kunci kasus perampasan nyawa Amalia dan Tuti. Mereka yang dipanggil yakni Yosef selaku suami dari Tuti dan ayah dari Amalia.

Kemudian Mimin selaku istri muda Yosef, Yoris anak dari Yosef serta Danu, pengurus yayasan. Mereka menjalani pemeriksaan sejak sianghari dan selesai meninggalkan Polres Subang jelang tengah malam.

Rohman Hidayat selaku kuasa hukum Yosef, mengatakan, kliennya dicecar sebanyak 16 pertanyaan dari pihak penyidik.

Yoris (34) serta Danu (21) saat akan meninggalkan gedung Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021).
Yoris (34) serta Danu (21) saat akan meninggalkan gedung Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021). (Tribun Jabar/Dwiki MV)

"Hari ini agendanya berita acara tambahan lagi ada 16 pertanyaan untuk Pak Yosef," ucap Rohman di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021).

Rohman mengatakan, dari 16 pertanyaan yang dicecar penyidik Polres Subang, salah satunya yakni terkait di saat hari kejadian.

Saat itu, Yosef sempat menelpon korban Amalia Mustika Ratu (23) saat melihat Toyota Alphard dalam keadaan tidak terparkir secara rapih.

Seperti diberitakan, maya Amalia dan Tuti ditumpuk di bagasi mobil mewah tersebut pada hari kejadian di Kampung Ciseuti Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang.

"Pertanyaan penyidik terkait dengan pagi disaat hari kejadian log telepon, jadi Pak Yosef pada pukul 07.24 WIB telepon Amalia tapi handphonenya tidak ada yang menjawab, kemudian jam 07.26 WIB Yosef menelpon Yoris tapi yang mengangkat istrinya. Istrinya Yoris mengatakan bahwa Yoris masih tidur," katanya.

Baca juga: Fasilitas di Pantai Persinggahan Nyi Roro Kidul di Sukabumi Dibongkar Lalu Diguyur Duit Rp 7.7 M

Setelah itu, Yosef menjelaskan kepada pihak penyidik, dirinya langsung berangkat ke Polsek Jalancagak untuk melaporkan bahwa terjadi hal-hal yang mencurigakan di rumahnya.

"Setelah itu Pak Yosef langsung datang ke Polsek Jalan Cagak untuk melapor dan kemudian Yoris menelpon Pak Yosef. Hanya mengkonfirmasi keterangan-keterangan lain yang berhubungan dengan saksi lain dengan Pak Yosef, hari ini itu saja tambahannya," ujar Rohman.

Baca juga: Pemeriksaan Saksi Kasus Amalia Subang Mulai Mengerucut Pada 4 Saksi, Yosef Ngaku Sering Difitnah

Adapun Mimin selaku istri muda Yosef, dicecar sebanyak 18 pertanyaan dari pihak kepolisian pada agenda pemanggilan di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Deden Nasution tim kuasa hukum dari Mimin.

"Iya jadi Bu Mimin sendiri hari ini ada 18 pertanyaan yang ditanyakan oleh pihak penyidik barusan," ucap Deden di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021).

Dalam agenda pemanggilan yang ke 11, pertanyaan dari penyidik masih seputar aktivitas dari Mimin pada sebelum kejadian dan sesudah kejadian.

"Agendanya hari ini terkait dengan kegiatan atau aktivitas Bu Mimin pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu seputar itu saja dari pagi sampai malam, hanya fokus disitu saja," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved