Jalan Desa Rusak yang Berubah Status Jadi Jalan Kabupaten di Palabuhanratu Akan Segera Dibangun

Bupati Sukabumi mengatakan, jalan desa yang berubah status jadi jalan kabupaten itu akan segera dibangun.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Sudah puluhan tahun jalan rusak di Kampung Ciogong Tengah, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat belum juga diperbaiki. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Bupati Sukabumi Marwan Hamami buka suara terkait jalan desa yang rusak di Kampung Ciogong Tengah, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Marwan mengatakan, jalan desa yang berubah status jadi jalan kabupaten itu akan segera dibangun. Diketahui, jalan tersebut masuk ke jalur lintas utara Palabuhanratu - Cisolok.

Menurutnya, pembangunan akan dimulai di tahun 2022, panjang jalan jalur utara ini diketahui sekitar 26 kilo meter.

Baca juga: Protes Jalan Rusak, Warga Gulingkan Mobil Dinas dan Sandera 5 Sepeda Motor Milik Pemerintah

"2022 sudah mulai DED (Detail Engineering Design)-nya sudah berjalan, jadi tinggal nanti penyesuaian dengan jawaban kementerian, panjang jalan tersebut yang direncanakan 26 kilo meter, yang jelas dari Cimanggu sampai Ganesa," kata Marwan di DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/9/2021).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Cibodas Junajah JH mengatakan, pihaknya sempat melakukan perbaikan jalan rusak tersebut dengan menggunakan dana desa.

Namun, karena berubah status jadi jalan Kabupaten pihaknya tidak mau lagi memperbaiki karena takut tumpang tindih anggaran.

"Kalau 2018-2019 itu ada pengaspalan pakai anggaran dana desa, tapi kami sekarang tidak mau karena tidak mau tumpang tindih karena sudah diambil alih oleh Pemkab Sukabumi. Ya mudah-mudahan dengan kebijakannyan pak Marwan dengan status jalan ini berubah jalan Kabupaten insya Allah mungkin beliau juga akan memprioritaskan jalur utara Cisolok-Palabuhanratu jalur utara jalur evakuasi," terangnya.*

Baca juga: Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan, Dewan Desak Pemerintah Cianjur Perhatikan Jalan Rusak

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved