Breaking News:

Diduga Akibat ODGJ Bakar Sampah, Sebuah Rumah di Kotakaler Sumedang Hangus Terbakar

Peristiwa kebakaran ini diduga akibat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar sampah di dalam rumah tersebut.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/Dok Damkar Sumedang
Sebuah rumah milik Doni (52) warga Lingkungan Angrek RT02/10, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ludes terbakar pada Rabu (29/9/2021) pagi. 

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah rumah milik Doni (52) warga Lingkungan Angrek RT02/10, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ludes terbakar pada Rabu (29/9/2021) pagi.

Informasi yang diterima TribunJabar.id, kebakaran rumah tak berpenghuni ini diduga akibat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar sampah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Dadan, mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 04.15 WIB, dan sebanyak dua unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran Kandang Ayam di Ciamis, Ribuan Anak Ayam Umur Sehari Mati Hangus Terbakar

"Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.30 WIB, Musibah kebakaran tersebut selain menghanguskan rumah juga turut terbakar satu unit sepeda motor," kata Dadan saat dihubungi TribunJabar.id.

Dadan menyebutkan, peristiwa kebakaran ini diduga akibat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar sampah di dalam rumah tersebut.

Menurut Dadan, kebakaran yang berawal dari rumah tersebut nyaris merembet ke rumah lainnya, namun kobaran api berhasil dikendalikan.

"Menurut warga penyebab kebakaran akibat ODGJ yang membakar sampah di dalam rumah tersebut, rumah tersebut tak ada penghuninya, dan ada beberapa pintunya rusak, jadi ODGJ tersebut diduga masuk ke dalam rumah dan membakar sampah, " ucapnya.

Baca juga: Niat Selamatkan Anak saat Kebakaran, Seorang Ayah di Bandung Barat Meninggal Tertimpa Reruntuhan

Dadan menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun, kata dia, pemilik rumah mengalami kerugian materiil.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, " tuturnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved