Breaking News:

Terlihat Ada Kobaran Api di Atap, Pemilik Rumah Kaget Lari Kocar-kacir, Api Pun Melumat Semuanya

Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Wadogirang RT04/ 01, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) pagi. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Damkar Sumedang
Kebakaran rumah di Dusun Wadogirang RT04/ 01, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) pagi.  

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Wadogirang RT04/ 01, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun rumah beserta isinya ludes terbakar. 

Peristiwa nahas ini menimpa rumah milik Yaya (69). 

Berdasarkan informasi yang diterima TribunJabar.id, kebakaran ini diduga dipicu korsleting atau arus pendek listrik. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik yang berada di atap bagian  tengah rumah, " kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Dadan kepada Tribun Jabar.id saat dihubungi. 

Menurut Dadan, berdasarkan keterangan yang didapatkan, kobaran api terlihat sudah membakar bagian tengah rumah oleh pemiliknya sekitar pukul 07.45 WIB. 

"Saat melihat kobaran api, sang pemilik kocar-kacir keluar rumah untuk menyelamatkan diri, dan meminta pertolongan kepada warga setempat, " ucapnya. 

Dadan menuturkan, petugas gabungan yang tiba di lokasi dibantu warga setempat berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah berukuran 6x8 meter ini. 

"Sudah, kobaran api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 08.30 WIB, " kata Dadan seraya menyebut pemilik rumah telah diungsikan ke rumah saudaranya. 

"Akibat kejadian ini, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved