Breaking News:

Tak Ada Korban, Bus yang Ditumpangi Pemain Persib Bandung Dihadang Suporter: Butut Sia!

Bus yang ditumpangi para pemain Persib Bandung dihadang bobotoh di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung. Video penghadangan itu viral di media sosial.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Presiden RI Joko Widodo berfoto di depan bus Persib seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang - Pasir Koja) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10,57 km, waktu tempuh Bandung - Soreang yang biasanya ditempuh 1,5 jam dapat dipangkas hingga jadi 12 menit. Tol dengan nilai investasi Rp l,765 triliun itu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta - Cileunyi) melalui persimpangan di KM 132. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bus yang ditumpangi para pemain Persib Bandung dihadang bobotoh di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung. Video penghadangan itu viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 27 September 2021 malam, seusai Persib Bandung bertanding melawan Persikabo yang berakhir dengan imbang.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah oknum Bobotoh berjalan di tengah jalan menghentikan laju bus yang ditumpangi  rombongan Persib Bandung.

Oknum Bobotoh juga melakulan penutupan jalan dengan menggunakan sepeda motor. Massa juga menyalakan suar (flare).

"Butut sia (jelek kamu)," teriak seseorang di dalam video tersebut.

Baca juga: Oknum Bobotoh Adang Bus Persib Bandung di Jalan Layang Pasopati, Begini Kata Polisi

Saat dikonformasi, Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan dan korban jiwa dalam insiden itu.

"Mungkin bentuk yang kecewa Persib enggak menang. Tidak ada, aman," ujar Asep Saepudin, saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

Menurut Asep, oknum Bobotoh yang melalukan penghadangan itu rata-rata remaja yang jumlahnya tidak mencapai 20 orang.

"Langsung dibubarkan saja, cuma sedikit (oknum Bobotoh), saya enggak hitung" katanya.

Pihaknya pun, kata dia, tidak melakukan penahanan terhadap oknum Bobotoh. Sebab, kata dia, tidak ada laporan dan kerusakan dari peristiwa tersebut.

Media Officer Persib Jatnika Sadili menambahkan, aksi tersebut benar terjadi saat tim baru pulang dari Bekasi.

"Iya kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB, tapi aksinya tidak lama paling hanya sekitar 5 menitan karena polisi segera menenangkan massa," ujar Jatnika.

Aksi yang dilakukan Bobotoh merupakan bentuk kekecewaan atas hasil imbang yang diraih Persib dalam tiga pertandingan beruntun di ajang BRI Liga 1 2021.

Terbaru, Persib Bandung kembali ditahan imbang Persikabo 0-0 di Stadion Wibawa Mukti.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved