Breaking News:

PKS Jabar Perkuat Basis Kader Lewat Pendidikan Politik Untuk Para Pembina Kader

Kader PKS Jabar menjalani pendidikan politik dan peningkatan kapasitas pembina di unit pembinaan anggota PKS Jabar, Minggu (26/9/2021).

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Kader PKS Jabar menjalani pendidikan politik dan peningkatan kapasitas pembina di unit pembinaan anggota PKS Jabar, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Kader PKS Jabar menjalani pendidikan politik dan peningkatan kapasitas pembina kader di unit pembinaan anggota PKS Jabar, Minggu (26/9/2021).

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, menerangkan, PKS merupakan partai berbasis kader. Sehingga, penguatan kader harus jadi prioritas.

“Sebagai partai berbasis kader, pemenuhan ‘nutrisi’ bagi para anggotanya secara berkesinambungan jadi keharusan sebagai bekal menghadapi kompleksitas kondisi masyarakat dan problematikanya bahkan menjadi solusi di tengah masyarakat,” ujar Haru Suandharu dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun, Minggu (26/9/2021).

Ia menyampaikan, peran pembina di PKS sebagai unsur utama terlaksananya proses pengkaderan di PKS. Para pembina ini jadi garda terdepan PKS dalam melebarkan jejaringnya di masyarakat.  Karenanya, pihaknya menyediakan fasilitas pelatihan bagi para pembina di berbagai jenjang keanggotaan. 

Baca juga: KH Adib Rofiuddin, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Doakan Prabowo Subianto Seperti Ini

“Meski kondisi pandemi, pelaksanaan proses penguatan kader harus tetap tersampaikan. Apalagi, perlu keterampilan khusus karena kita menghadapi kondisi yang baru, tentu kita perlu keterampilan yang berbeda," katanya.

Pada kesempatan tersebut, PKS Jabar juga memberikan pendampingan pendidikan politik bagi para pembina yang sehari-hari berada di tengah masyarakat.

Dengan begitu, para kader dapat menjadi agen yang menyampaikan pentingnya partisipasi politik sebagai warga masyarakat Indonesia.

"Harapannya, ke depan, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses berbangsa bernegara secara aktif," kata dia. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved