Breaking News:

Penggemar Motor Royal Enfield Berlebaran & Dukung Ekonomi Lokal, Sekaligus Rayakan HUT Kota Bandung

Tahun ini, perayaan  One Ride 2021 sebagai Lebarannya pengguna motor Royal Enfield di dunia, dirayakan saat Hari Jadi Kota Bandung ke-211

TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Dari Kanan ke kiri: Tries Pondang (perwakilan Super Adventure), Kenny Dewi Kaniasari (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung), Yana Mulyana (Wakil Wali Kota Bandung), dan R Indrakusuma Wardhana alias Baba (Ketua Komunitas Reborn) memberikan keterangan pers dalam kegiatan One Ride 2021 yang digelar di Bandung Creative Hub, Minggu (26/09/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Minggu (26/9/2021) menjadi lebarannya para pengguna motor Royal Enfield.

Mereka menggelar One Ride 2021. Dan ada yang berbeda dalam gelaran One Ride 2021.

Gelaran yang dirayakan serempak di seluruh Dunia ini, di Bandung menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Bandung ke-211. 

Ada sejumlah kegiatan yang digelar oleh REBORN (Royal Enfield Bikers Owner Nations) Indonesia di Bandung.

Tak hanya konvoi keliling Kota Bandung, ada juga kegiatan yang dilakukan oleh REBORN. Tahun ini mereka mengambil tema support your local business.

Konvoi dalam gelaran One Ride 2021 mengambil start di Bandung Creative Hub (BCH) di Jalan Laswi ke Dago melalui sejumlah ruas jalan Kota Bandung dan kemudian diakhiri dengan gelaran hiburan seni dari kelompok seni Ega Robot di Saung Angklung Udjo (SAU) Padasuka.

Para narasumber dalam One Ride 2021 berfoto bersama setelah konferensi pers.
Para narasumber dalam One Ride 2021 berfoto bersama setelah konferensi pers. (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut hadir di acara konvoi, mengatakan Pemkot Bandung menyambut baik kegiatan One Ride 2021 yang didukung penuh oleh Super Adventure.

Ia berharap setelah saat ini banyak kegiatan positif digelar, tapi jangan sampai euforia dan harus tetap menjaga prokes. 

"Pandemi memberikan dampak sosial dan ekonomi yang sangat berat. Tahun lalu Kota Bandung kehilangan potensi lebih dari Rp 1 triliun. Oleh karena itu, kegiatan ini kami sambut positif karena turut mendukung semangat kebangkitan ekonomi lokal," ujar Yana. 

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengaku bangga bahwa Kota Bandung menjadi salah satu tuan rumah perayaan One Ride 2021 yang dirayakan serentak di 20 negara dunia. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved