Breaking News:

Kadin Sebut Indonesia Hadapi Dua Peperangan, Apa Saja Itu? Kontribusi Kadin Dipuji Presiden

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia turut berkontribusi terhadap pembangunan nasional serta penanggulangan pandemi Covid-19.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Dok Kadin
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (kanan), bersama Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia turut berkontribusi terhadap pembangunan nasional serta penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan, Kadin turut andil bersama pemerintah menyelesaikan tantangan kesehatan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Tantangannya jelas tidak mudah, karena isu kesehatan ini berimbas pada perekonomian. Oleh karena itu, kesehatan menjadi salah satu perhatian kami, untuk ikut membangun perekonomian ke depan," ujar Arsjad, dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Saat ini, kata Arsjad, Indonesia tengah menghadapi dua peperangan yang diakibatkan pandemi Covid-19, yakni peperangan di bidang kesehatan dan peperangan di bidang ekonomi.

Jika permasalahan di bidang kesehatan bisa segera dituntaskan, ujar Arsjad, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia akan pulih lebih cepat.

"Dalam hal ini, apa yang Kadin Indonesia ingin lakukan adalah berperan besar dalam membantu pemulihan kesehatan nasional, supaya roda ekonomi pun bisa bangkit."

"Pilar utama program-program Kadin Indonesia adalah kesehatan bangsa," katanya.

Selama pandemi ini, kata dia, Kadin Indonesia telah ikut membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengerahkan bus vaksinasi keliling untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan akses pada fasilitas kesehatan serta menginisiasi pembangunan rumah oksigen di berbagai daerah dan penyaluran paket tabung oksigen medis di semua provinsi, hingga paket bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved