Breaking News:

Menyamar Jadi Pengacara, Gangster India Bos Mafia dalam Ruang Pengadilan

Ketika Gogi tiba, orang-orang bersenjata dari geng saingan, Tillu, juga masuk ruang sidang dengan berpakaian seperti pengacara.

DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
Ilustrasi: Pelaku tindak kejahatan diborgol. (FOTO: Tribun Jabar/Gani Kurniawan) 

TRIBUNJABAR.ID, NEW DELHI- Sejumlah anggota gangster di India menyamar jadi pengacara lalu menembak bos mafia rival di ruang sidang.

Akibat kejadian pada Jumat (24/9/2021) tersebut, bos mafia bernama Jitender Gogi tewas.

Beberapa di antara anggota gangster tersebut dilaporkan tewas akibat serangan balik polisi.

Melansir RT, bos mafia terkenal di India, Jitender Gogi, dibawa ke ruang sidang di utara Delhi.

Ketika Gogi tiba, orang-orang bersenjata dari geng saingan, Tillu, juga masuk ruang sidang dengan berpakaian seperti pengacara.

Tiba-tiba, orang-orang itu melepaskan tembakan ke arah Jitender Gogi. Polisi yang mengawal Gogi menembak balik dan membunuh beberapa penyerang itu.

Baca juga: Waspada Mafia Penempatan Pekerja Migran Ilegal, Rentan Kekerasan Fisik Hingga Pelecehan

Gogi kemudian dinyatakan tewas setibanya di rumah sakit. Komisaris Polisi Delhi Rakesh Asthana mengonfirmasi insiden tersebut kepada NDTV.

“Dua dari geng saingan menembaki Jitender Gogi di dalam pengadilan. Saat itulah polisi membalas dan membunuh dua penyerang," kata Asthana.

Dia menyatakan orang ketiga juga tewas dalam baku tembak tersebut. Selain itu, setidaknya enam orang lainnya, termasuk seorang pengacara wanita, terluka.

Seorang anggota Kongres India, Gaurav Pandhi, mengunggah rekaman video penyerangan tersebut ke Twitter. 

Video tersebut langsung dibagikan secara luas di media sosial. Sejumlah media India melaporkan bahwa geng yang dipimpin Gogi dan geng Tillu telah berperang selama bertahun-tahun.

Perseteruan kubu itu telah menewaskan sedikitnya 25 orang. Gogi ditangkap tahun lalu. Insiden penembakan di dalam ruang sidang tersebut menimbulkan pertanyaan tentang protokol keamanan di pengadilan India.

Penulis : Danur Lambang Pristiandaru

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gangster India Menyamar Jadi Pengacara, Tembaki Pengadilan dan Bunuh Bos Rival"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved