Breaking News:

Kompas Gramedia Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Komunitas Seniman Cirebon

Ia berharap, Kompas Gramedia dapat terus menyalurkan bantuan semacam itu kepada kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Store Manager Gramedia Cipto Cirebon, AM Octiana Femant (kanan), saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan seniman, Daniel Adenis (kiri), di Gramedia Cipto Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusmo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (24/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Kompas Gramedia menyalurkan bantuan untuk komunitas seniman di Kota dan Kabupaten Cirebon, Jumat (24/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Store Manager Gramedia Cipto Cirebon, AM Octiana Femant, kepada perupa asal Kota Cirebon, Daniel Adenis, yang mewakili para seniman.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Gramedia Cipto Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusmo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

"Bantuan ini berasal dari donasi pembaca Harian Kompas yang disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas (DKK)," ujar AM Octiana Femant saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan yang ketiga kalinya sebagai bentuk komitmen kemanusiaan Kompas Gramedia.

Baca juga: Rekor, Sentra Vaksinasi Kalbe Farma- Kompas Gramedia di Kabupaten Bandung Melampaui Target

Menurut dia, penyaluran 200 paket bantuan kali ini sengaja menyasar komunitas seniman yang juga turut terdampak pandemi Covid-19.

Pasalnya, hingga kini para seniman belum bisa beraktivitas normal meski perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Cirebon semakin melandai.

Selain itu, selama ini Kompas Gramedia berhubungan baik dengan para seniman sehingga kali ini memberikan perhatian khusus kepada mereka.

"Paket bantuan ini berisi sembako, vitamin, dan masker. Sasarannya adalah para seniman di Kota dan Kabupaten Cirebon," kata AM Octiana Femant.

Ia berharap, Kompas Gramedia dapat terus menyalurkan bantuan semacam itu kepada kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Bupati Bandung Sebut Sentra Vaksinasi Kalbe-Kompas Gramedia Sebuah Kolaborasi yang Sangat Luar Biasa

Sementara Daniel Adenis yang mewakili para seniman menyampaikan terima kasih kepada Kompas Gramedia yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Ia memastikan para seniman di Kota dan Kabupaten Cirebon sangat senang mendapatkan perhatian khusus dari Kompas Gramedia.

"Cabang seni apapun terdampak pandemi Covid-19, sehingga bantuan ini akan memberikan spirit kepwda kami untuk terus berkarya," ujar Daniel Adenis.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved