Breaking News:

Inspeksi Petugas Gabungan di Lapas Tasik, Ditemukan Barang Rawan yang Mengerikan Ada yang Berpaku

Inspeksi petugas gabungan di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Kamis (23/9) malam, ditemukan gunting, paku, batu serta kayu yang ada pakunya.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Dok. Lapas Kelas II B Tasikmalaya
Petugas gabungan melakukan inspeksi di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Kamis (23/9) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Inspeksi petugas gabungan di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Kamis (23/9) malam, ditemukan gunting, paku, batu serta kayu yang ada pakunya.

Barang-batang tergolong rawan jika ada di lapas itu segera diamankan petugas gabungan. Petugas juga menemukan sendok garpu.

Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Davy Bartian, mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan inspeksi malam-malam sebagai tindak lanjut inspeksi jaringan listrik sebelumnya.

"Ini lanjutan inspeksi untuk keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Sebelumnya kami inspeksi jaringan listrik bekerja sama dengan PLN," kata Davy.

Inspeksi yang digelar Kamis malam, lanjut Davy, bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612 Tasikmalaya serta BNN Kota Tasikmalaya.

"Inspeksi yang dilakukan selama sekitar satu jam ini tidak menemukan senjata tajam, HP maupun narkoba," ujar Davy.

Namun pihaknya menemukan sejumlah barang rawan lainnya. Seperti gunting, paku, kayu berpaku serta batu dan sendok garpu.

"Semua barang-barang itu langsung kami amankan, karena dikhawatirkan menjadi alat yang rawan di dalam sel," kata Davy. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved