Breaking News:

BUMD Jabar Rencanakan Pembangunan Rumah Sakit Baru di Subang, Karawang dan Sukabumi

PT Jasa Sarana sudah bekerja sama dengan perusahaan dari Australia mengenai pembangunan tiga rumah sakit baru ini.

Istimewa/Biro Adpim Jabar
West Java Investment Summit 2020. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - BUMD PT Jasa Sarana tengah memproses penugasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membangun rumah sakit di sejumlah daerah.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan bersama Aspen Medical Australia sudah menuntaskan pembentukan perusahaan patungan bernama PT Sanusa Medical Hospitals

“Sahamnya dimiliki Aspen Medical dan Jasa Sarana, pembentukannya 2 Agustus kemarin,” katanya saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, seusai PT Sanusa Medical Hospitals (PT SMH) terbentuk, maka alur dan proses penugasan pembangunan rumah sakit yang diberikan pada pihaknya mulai bisa bergulir. 

“Sekarang kami tengah melakukan penjajakan berbagai skema kerja sama dengan pemerintah daerah terutama terkait penyediaan lahan,” ujarnya.

Ada tiga daerah yang tengah dijajaki pihaknya yakni Kabupaten Subang, Karawang dan Sukabumi.

PT SMH sendiri menawarkan sejumlah kerjasama antara lain built operate transfer (BOT).

Dalam hal ini, pihaknya menyewa lahan pada daerah dengan jangka waktu tertentu kemudian membangun rumah sakit lalu menyerahkan pada daerah sebagai aset setelah kurun waktu kerja sama selesai.

“Kami sedang menyurati salah satu pemerintah daerah bisa tidak asetnya kami sewa, setelah 30 tahun kami serahkan bangunannya, setiap tahun kami bayarkan uang sewanya. Kami mencari skema yang terbaik karena lahan ini merupakan aset pemda,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved