Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Rekam Jejak Ali Kalora, Pentolan Teroris Poso yang Tewas Ditembak, Pernah Bantai Satu Keluarga

Lokasi baku tembak itu hanya berjarak sekitar 5 KM dari TKP Buana Sari, lokasi tewasnya anggota MIT Poso bernama Abu Alim.

Editor: Ravianto
ist/tribun palu
Beredar foto sesosok mayat beramput panjang dengan tak ransel di punggungnya tergeletak di jalan. Informasi diperoleh TribunPalu.com, Sabtu (18/9/2021), pria itu adalah panglima Teroris Poso di Pegunungan Poso, Sulawesi Tengah, Ali Kalora. (Via Tribun Palu) 

TRIBUNJABAR.ID, POSO - Pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang berakasi di Poso, Sulawesi Tengah yakni Ali Kalora tewas ditembak aparat, Sabtu (18/9/2021).

Ali Kalora disebut ditembak mati oleh Satgas Madago Raya.

Lokasi ditembaknya pria yang dikenal kejam itu terjadi ketika Satgas Madago Raya terlibat baku tembak dengan dia dan satu orang lain di daerah Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Lokasi baku tembak itu hanya berjarak sekitar 5 KM dari TKP Buana Sari, lokasi tewasnya anggota MIT Poso bernama Abu Alim.

Dari lokasi tewasnya Ali Kalora, aparat mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu pucuk senjata api laras panjang M16, bom tarik, 1 bom bakar dan sejumlah peralatan lain.

Usai kabar tewasnya Ali Kalora tersebut, beredar foto seorang pria berambut panjang terkapar dan di dekatnya sepucuk senjata api.

Pria itu juga mengenakan ransel dan tergeletak di jalan.

Ali Kalora, pentolan teroris MIT Poso yang dikabarkan ditembak mati
Ali Kalora, pentolan teroris MIT Poso yang dikabarkan ditembak mati (tribun palu)

Pria dalam foto tersebut disebut-sebut adalah Ali Kalora, panglima Teroris Poso di Pegunungan Poso yang sudah menjadi target Satgas Madago Raya, sebelumnya bernama Satgas Tinombala, sejak 2016. 

Dari foto yang diperoleh TribunPalu.com, terdapat sepucuk sejata laras panjang di samping mayat Ali Kalora.

Waksatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono mengatakan jenazah Ali Kalora sudah dievakuasi dan tiba di Palu sekira pukul 04.00.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved