Breaking News:

Sosoknya Viral Ikuti Tes PPPK Meski Sakit Stroke, Semangat Imas di Dunia Pendidikan Sangat Tinggi

Sosok Imas menjadi viral ketika video dirinya yang merupakan seorang guru honorer ikut ujian PPPK dalam kondisi sakit stroke

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Imas Kustiani (53) dan Nana Suhana (54) di Perum Eka Mas Permai BI 25 RT 02/05 Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Seusai mengusap keringat di kening Imas Kustiani (53), Nana Suhana (54), sang suami, mengenakannya masker berwarna merah kepada Imas.

Sosok Imas menjadi viral di media sosial ketika video dirinya yang merupakan seorang guru honorer mengikuti ujian tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam kondisi sakit stroke.

Siang itu kediaman Imas di Perum Eka Mas Permai BI 25 RT 02/05 Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang begitu teduh.

Baca juga: VIRAL Guru Honorer Sakit Stroke Ikut Ujian PPPK di Karawang, Digendong Panitia, Menangis Ucapkan Ini

Imas duduk di atas kursi rotan, tak jauh dari jari tangannya sebuah tongkat. Sementara Nana duduk di bawah kursi Imas duduk.

"Istri saya ini memang selalu semangat untuk mengikuti ujian CPNS atau sekarang kesempatan PPPK, saya selalu mendukungnya, walaupun saat ini dia dalam keadaan sakit," kata Nana kepada Tribun Jabar di kediamannya, Sabtu (18/9/2021).

Nana mengatakan, Imas menjadi guru honorer sejak tahun 2004. Saat itu mereka berdua merupakan buruh pabrik di Texmako, namun pabrik tersebut gulung tikar. Nana menjadi pedangan, sedang Imas yang memiliki ijazah sarjana pendidikan memilih untuk mengajar.

"Sejak awal dia mengajar di SDN 1 Wancimekar," kata Nana.

Imas mengajar segala mata pelajaran sekolah dasar, kecuali mengajar pendidikan agama dan olahraga.

Sekira 2,6 tahun lalu, kaki Imas mulai merasakan kesemutan dan memiliki tensi darah tinggi yang kemudian semakin parah dan menjadi stroke.

Baca juga: Video Viral, Pemalak Paksa Minta Jatah ke Ibu-ibu yang Renovasi Rumah, Tak Mau Dikasih Rp 10 Ribu

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved