Breaking News:

HT, Persib Bandung Balas Gol Bali United, Skor Jadi 1-1, Leonard Tupamahu Diganjar Kartu Merah

Leonard Tupamahi bek tengah Bali United diusir wasit setelah diganjar kartu merah. Setelah itu, Persib Bandung bobol gawang Bali United

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

TRIBUNJABAR.ID,TANGERANG- Leonard Tupamahi bek tengah Bali United diusir wasit setelah diganjar kartu merah karena melakukan kesalahan fatal pada winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (18/8/2021).

Kartu merah untuk Leonard Tupamahu terjadi saat Persib melakukan serangan balik dari belakang dan jatuh ke kaki Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi yang berlari mendrible bola berhasil melewati lapangan tengah. Saat beberapa meter lagi memasuki pertahanan Bali United, dari belakang, Leonard Tupamahu terlihat seperti menarik punggung Febri.

Febri Hariyadi pun langsung terjatuh. Para pemain Bali United berusaha protes namun wasit tetap mengeluarka kartu merah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Spasojevic Man On The Right Place Bali United, Bobol Gawang Persib Bandung

Tak lama setelah Leonard Tupamahi diusir dari lapangan, menit 36, Pesib Bandung berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol dari Beckham Putra yang mendapat umpan crossing datar dari sayap kanan Persib.

Dua pemain Persib di laga itu juga diganjar kartu kuning. Yakni Febri Hariyadi dan Mohammed Rashid.

Sebelumnya, Persib sempat tertinggal 1-0 dari Bali United lewat gol dari Ilija Spasojevic di menit ke-6.

Saat itu, Bali United dihadiahi tendangan bebas dari sayap kiri pertahanan Persib.

Michael Orah yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas melepaskan bola melengkung ke area gawang.

Saat itu, bola sempat kena sundulan salah satu pemain Bali United. Bola mengarah pada Spasojevic yang tiba-tiba datang dan menceploskan bola ke gawang yang dijaga Mohammad Nathsir.

Para pemain Persib tampak melongo begitu bola bersarang di gawang. Di sisi lain, para pemain Bali United termasuk Spasojevic merrayakan gol tersebut.

Setelah gol yang mengagetkan tersebut, Persib kembali bernafsu untuk menyerang. Di menit 15, Persib nyaris membuat gol dari tendangan penjuru. Sayang, bola sundulan dari Wander Luiz harus membentur tiang gawang.

Laga Liga 1 ini sanat penting bagi kedua tim. Saat ini, Bali United memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan 6 poin hasil kemenangan dua laga.

Di posisi kedua, ada PSIS dengan raihan 7 poin dan ketiga Bhayangkara United yang meraih 7 poin hasil kemenangan melawan Madura United tadi sore.

Sedangkan Persib berada di urutan k-3 dengan raihan 6 poin. Jika Persib berhasil mengalahkan Bali United, Persib bisa memuncaki klasemen Liga 1.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved