Breaking News:

Bioskop Dibuka Lagi Disbudpar Kota Cirebon Gencar Monitoring Langsung, Penonton Harus Siapkan Ini

Bioskop di Kota Cirebon resmi dibuka lagi sejak Kamis (16/9/2021) membuat Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon pun langsung memonitor

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon, Hanry David (kiri), saat monitoring 21 Grage Mall di Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bioskop di Kota Cirebon resmi dibuka lagi sejak Kamis (16/9/2021) setelah  ditutup sementara selama beberapa waktu.

Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon pun langsung memonitor penerapan protokol kesehatan di bioskop, Jumat (17/9/2021).

Mereka mendatangi satu persatu bioskop di Kota Corebon, dari mulai CGV Transmart Cipto dan XXI CSB Mall di Jalan Cipto Mangunkusumo, serta 21 Grage Mall di Jalan Tentara Pelajar.

Rombongan yang dipimpin Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon, Hanry David, tampak memantau alur masuk bioskop, pengaturan tempat duduk di studio, dan lainnya.

Mereka juga terlihat mengecek bagian dalam studio termasuk jarak antarkursi  pengunjung saat menonton film hingga penyemprotan disinfektan yang nantinya rutin dilaksanakan.

Hary mengakui hasil pemantauan kali ini seluruh pengelola telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di areal bioskop.

Di antaranya, pengecekan suhu tubuh pengunjung, pengaturan jaga jarak di ruang tunggu bioskop, menyiapkan hand sanitizer di sejumlah titik, tidak menyediakan makan dan minum.

"Pengelola juga telah menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi yang harus discan pengunjung," kata Hanry David saat ditemui usai monitoring.

Ia mengatakan, aplikasi Peduli Lindungi diperlukan untuk memastikan pengunjung yang datang telah divaksin dan mengatur kapasitas bioskop 50 persen.

Selain itu, pihaknya memastikan monitoring bioskop akan digencarkan dan dilaksanakan rutin secara berkala untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Sudah Lama Kangen, Pasangan Ini Langsung Datangi Bioskop Begitu Tahu dari Medsos Sudah Buka

Dibukanya kembali bioskop di Kota Cirebon tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Kami berpesan para pengelola benar-benar memerhatikan penerapan prokes di setiap bioskop," ujar Hanry David. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved