Breaking News:

Tak Punya Modal Bertani, Pria di Garut Nekat Gasak Motor, Terungkap saat Jual Motor Curian di FB

Pelaku menjual motor curiannya di Facebook dan kemudian diketahui oleh anggota kepolisian yang sedang melakukan penyelidikan.

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Polisi amankan pelaku A (36) yang diketahui mencuri sepeda motor di salah satu jongko perabotan di Pasar Guntur Ciawi Tali 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polsek Tarogong Kidul Polres Garut amankan seorang buruh tani yang melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku A (36) diketahui mencuri sepeda motor di salah satu jongko perabotan di Pasar Guntur Ciawitali.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman mengatakan, pelaku awalnya berpura-pura akan membeli sesuatu lalu meminta izin kepada pemilik jongko untuk numpang buang air ke WC.

"Saat pelaku masuk, pelaku melihat kunci motor yang tergantung di dinding dengan kondisi tidak ada siapa-siapa, dia langsung mengambil kunci motor itu," ujarnya saat melakukan pers release di Polsek Tarogong Kidul, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Waspada Pencurian Sepeda di Sumedang, Sepeda Rp 15 Juta Punya Komarudin Dicuri di Halaman Rumah

Alit menjelaskan, pelaku langsung keluar dan pamit kepada pemilik jongko dan kembali lagi mengambil motor incarannya setelah beberapa saat.

"Setelah beberapa menit dia kembali lagi ke jongko, karena di jongko tidak ada siapa-siapa dia langsung mengambil motor tersebut," ungkapnya.

Pelaku menjual motor curiannya di Facebook dan kemudian diketahui oleh anggota kepolisian yang sedang melakukan penyelidikan.

"Motor tersebut ciri-cirinya hampir sama dengan korban yang merasa kehilangan, kami pun langsung melakukan penyelidikan bersama Tim Sancang Polres Garut dan berhasil menangkap pelaku," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku akan memakai uang hasil jual motor curian untuk modal bertani karena selama pandemi ini pelaku kesulitan ekonomi.

Baca juga: Pencurian di Puskesmas Cisempur Terekam CCTV, Pelaku Lebih dari Seorang Boyong Komputer Hingga Obat 

"Pelaku mengatakan untuk modal tani, pelaku diancam hukuman 5 tahun, pasal 362," kata Alit.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved