Kronologi Bentrokan Ormas vs Morbag Di Sukabumi, Dua Orang Jadi Korban Luka-luka

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, IPTU Yanto Sudiarto, mengatakan bentrokan antara Ormas dan debt collector berawal dari ditariknya satu motor

bentrokan antara Ormas dan debt collector (morbag) di Jalan Raya Cubolang, Desa Cibolang kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Polres Sukabumi Kota menjelaskan kronologi bentrokan antara Ormas dan debt collector (morbag) di Jalan Raya Cubolang, Desa Cibolang kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (16/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, IPTU Yanto Sudiarto, mengatakan bentrokan antara Ormas dan debt collector berawal dari ditariknya satu motor oleh eksternal leasing BAF yang adalah milik anggota ormas.

"Kejadian ini berawal pada Selasa 14 September 2021 di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bermula diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Aerox milik anggota ormas  oleh eksternal (debt collector) leasing BAF," ucapnya.

Tidak terima, motornya ditarik morbag, ormas tersebut mendatangi tempat nongkrong para morbag sehingga berujung bentrok dan mengakibatkan korban dari kedua belah pihak, Kamis sore (16/9/2021)

"Sekira jam 14.30 WIB di Simpang Jalur Cibolang, tepatnya di warung Bah Bayun pada saat eksternal 6 orang ( debt collector ) sedang nongkrong dihampiri kelompok ormas yang bersangkutan sebanyak  30 orang, sehingga terjadi penganiayaan," katanya.

Baca juga: Viral Detik-detik Driver Ojol Pertahankan Motor yang Direbut Debt Collector, Terseret di Jalan

Akibatnya 2 orang menjadi korban, baik dari pihak ormasnya mau pun pihak debt collector.

"Korban dari ormas mengalami luka robek di pelipis. Korban dari pihak debt collector mengalami luka robek di kepala bagian belakang diduga akibat senjata tajam sebanyak 8 jahitan," katanya.

Tiga unit sepeda motor yang diambil oleh ormas saat usai terjadinya bentrok yang merupakan milik debt kolektor sudah diketahui keberadaannya

"Tiga motor yang dibawa oleh ormas saat ini disimpan dan diamankan di sekretariat Ormas di Kecamatan Cantayan Kabupaten Sukabumi," kata Yanto.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved