Breaking News:

Desa Wisata di Kuningan Ini Lengkap, dari River Tubing, Off Road Hingga Kemping di Bukti Moncongos

Destinasi wisata di Kuningan menjamur dan muncul di beberapa wiayah. Begitu pun yang ada di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama di sela-sela serangkaian kegiatan Hari Pariwisata Dunia 27 September 2020, Kamis, (16/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Destinasi wisata di Kuningan terus menjamur dan muncul di beberapa wiayah. Begitu pun yang ada di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi, Kuningan Jawa Barat.

"Desa wisata ini lengkap dengan wahana untuk memanjakan para pengunjung," ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama di sela-sela serangkaian kegiatan Hari Pariwisata Dunia 27 September 2020, Kamis, (16/9/2021).

Ragam wahana dapat dinikmati saat berada di desa wisata ini.

Mulai dari arena wisata perairan arung jelas alias river tubingwisata alam melalui off-road sebagai fun race dan area kemping yang berada di puncak bukit Moncongcos di desa tersebut.

"Wahana wisata lengkap tersedia ini sebagai media pemuas kepada pengunjung saat menghabiskan waktu saat liburan atau sebagai pengisi waktu dari kesibukan. Ya, jika penat dan agar kembali refresh coba dengan menikmati suasana serta berwisata di sini," ujarnya.

Bupati minta pengelola agar memberikan pelayanan yang optimal bagi pengunjung serta memberikan rasa aman wisatawan yang melakukan arum jeram.

“SDM sebagai modal utama pembangunan nasional akan mendorong peningkatan produktivitas, untuk itu SDM yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif harus memperoleh pendidikan, baik formal maupun informal terlebih dahulu serta memiliki sertifikasi kompetensi,” ujarnya.

Kepala Disporapar, H. Toto Toharuddin berharap semoga Desa Sukaimut menjadi salah satu prioritas dan potensi sektor pariwisata untuk masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kuningan dan umumnya masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan Ini merupakan rangkaian hari pariwisata Sedunia pada tanggal 27 September 2021,” kata Toto di amini Kepala Desa Sukaimut, yakni Ika. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved