Breaking News:

Persib Bandung

Target Poin Persib di Putaran Pertama, Robert Tak Sebut Angka, Terpenting Raih 3 Poin Tiap Main

Robert Alberts bicara target poin Persib Bandung di putaran pertama Liga 1.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail
Kompas.com/Suci Rahayu
Para pemain Persib Bandung seusai menang lawan Barito Putera. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Liga 1 2021/2022 telah berjalan dua pekan.

Dari dua pekan itu, Persib Bandung sukses mengumpulkan enam poin.

Enam poin yang diraih Maung Bandung merupakan hasil kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 dan Persita Tangerang 2-1.

Saat ini, Persib dan Bali United sama-sama mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku tidak memiliki target secara spesifik poin yang harus didapat timnya selama putaran pertama bergulir.

"Sama seperti target di akhir musim, kami ingin berada di atas setiap saat. Saat ini kami dan Bali mendapat enam poin dan target kami di setiap laga adalah meraih tiga poin," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, kemarin.

Meski ingin selalu meraih tiga poin di setiap pertandingan, Robert mengaku hal tersebut mustahil terjadi karena tak ada tim yang bisa melakukan itu.

"Memang ada tim yang di satu musim liga tidak terkalahkan, tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan," katanya.

"Tapi kamu tidak bisa menang di setiap pertandingan, tidak ada yang bisa melakukan itu sekali pun dihuni pemain-pemain terbaik di Dunia dalam tim tersebut," ucapnya.

Walaupun tidak akan bisa terus-terusan meraih kemenangan, hal yang paling penting ketika akan bertanding adalah keyakinan untuk mendapat tiga poin.

Jika mental itu sudah tertanam di setiap pikiran para pemain Persib, maka hasil terbaik bisa didapat.

"Jika sebuah tim datang ke lapangan dengan keyakinan bisa meraih kemenangan di tiap laga, kami bisa melangkah jauh. Jadi mari lanjutkan mental dan sikap seperti itu untuk putaran pertama," ucapnya.

Baca juga: Dipuji Bermain Bagus Dalam 2 Pertandingan Persib , Robert Sebut Beckham Masih Lakukan Kesalahan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved