Breaking News:

Winger Persib Febri Hariyadi Dikritik Karena Tampil Buruk, Robert Alberts Pasang Badan

Febri Hariyadi mendapat kritik pedas karena performanya di dua laga terakhir tidak menunjukan yang terbaik. Robert Alberts pelatih Persib pasang badan

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Dimas Juliono Pamungkas (kanan) saat mencoba mencuri bola dari kaki Febri Hariyadi pada latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 28 Agustus 2021. (PERSIB.co.id/Barly Isham) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Di luar hasil memuaskan Persib Bandung pada dua pertandingan Liga 1 2021/2022, penampilan para winger dinilai masih jauh dari harapan.

Terutama Febri Hariyadi yang mendapat kesempatan dua kali turun sebagai starter di pertandingan kontra Barito Putera dan Persita Tangerang.

Febri Hariyadi mendapat kritik pedas karena tampil tidak terlalu baik sepanjang dua pertandingan itu. Kontribusinya pun minim karena tak mampu memberikan assist maupun gol.

Pelatih Persib, Robert Alberts, langsung memasang badan melindungi pemilik nomor punggung 13 tersebut. Menurut Robert Alberts, orang-orang harus memahami bahwa para pemain Persib memerlukan waktu untuk kembali ke permain terbaiknya.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepakbola kompetitif selama 1,5 tahun," ujar Robert dalam wawancara virtual, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Mantan yang Bela Bali United Ini Siap Jegal Persib Bandung, Tak Akan Biarkan ke Puncak Klasemen

Menurut pelatih asal Belanda itu, Febri merupakan pemain yang sangat profesional saat bermain. Apa yang dia lakukan saat ini, kata Robert Alberts, sebagai cara mencari bentuk permainan terbaiknya.

"Tapi dia belum mencapainya, dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya mempunyai kualitas. Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," ucapnya.

Bagi mantan pelatih Arema Indonesia itu, bukan hanya Febri Hariyadi yang masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Namun para striker Persib yang sampai saat ini masih belum bisa mencetak gol.

"Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved