Breaking News:

Ivan Gunawan Bangun Masjid di Garut, Warga: Alhamdulillah Kami Jadi Tidak Jauh ke Masjid

Rencana artis Ivan Gunawan bangun masjid di Kampung Sindangwargi Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut bikin warga senang.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Kolase Tribun Jabar
Ivan Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Sidqi Al Gifari

 
 TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Rencana artis Ivan Gunawan bangun masjid di Garut disambut baik oleh warga sekitar. 

Masjid yang akan dibangun dengan biaya dari Ivan Gunawn yang dikenal sebagai desainer dan pembawa acara tersebut akan dibangun di Kampung Sindangwargi Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Ahi Jaelani (83) warga sekitar masjid, mengatakan, rencana pembangunan tersebut jadi kabar gembira lantaran selama ini lokasi ke masjid sangat jauh. 

"Jarak ke mesjid jauh, cucu-cucu saya juga kalo mau ngaji harus di antar pakai motor, alhamdulillah mau dibangun masjid," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di kediamannya yang berdekatan dengan lokasi, Selasa (14/9/2021). 

Ahi merindukan salat berjamaah bersama warga sekitar yang selama ini lebih memilih salat di rumah karena lokasi ke masjid jauh. 

"Selama ini kakek salat d rumah aja, karena jauh, mungkin tetangga yang punya kendaraan masih bisa berangkat ke masjid," ungkapnya. 

Baca juga: Reaksi Ayah Rozak Komentari Ivan Gunawan Diet Ingin Menurunkan Berat Badan Demi Cinta Ayu Ting Ting

Menurutnya rencana pembangunan masjid tersebut tidak hanya untuk salat saja namun bisa membuat kehangatan d kampung halamannya. 

"Bakalan haneuteun (ramai) apalagi kalo bulan puasa, kami tak perlu lagi jauh-jauh jalan kaki buat salat tarawih," ungkapnya. 

Pantauan Tribunjabar.id, lokasi pembangunan masjid tersebut dikelilingi hamparan sawah yang membentang luas hingga Kecamatan Samarang. 

Jalan menuju lokasi pun terbilang bagus dan merupakan jalan penghubung antara dua kecamatan yang merupakan penghasil padi dan sayuran.(*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved