Breaking News:

Cara Unik Sandiaga Uno Ajak Warga Patuhi Prokes, Ajak Cepot dan Dawala Pakai Masker

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf Sandiaga Uno main wayang golek, ajak Cepot dan Dawala taat Prokes.

Editor: Kisdiantoro
TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, memainkan wayang golek si Cepot saat berkunjung ke Alam Wisata Cimahi, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Sandiaga Salahuddin Uno tak kuasa menahan diri untuk tak memainkan wayang golek Cepot saat berkunjung ke Alam Wisata Cimahi, Jumat (10/9).

Sandi terlihat gembira. Sambil memainkan wayangnya, Sandi bahkan fasih sekali menirukan suara tokoh wayang jenaka tersebut.

Ditemani dalang anggota Komunitas Persatuan Perdalangan Indonesia (Pepadi) Kota Cimahi, yang memainkan Dawala, aksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, itu sukses mengocok perut para undangan, termasuk Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

"Lihat nih, Cepot sudah menjadi menteri," ujar Sandi dan langsung disambut tepuk meriah hadirin.

"Hei Cepot, jangan sombong!" balas dalang yang menjadi lawan main Sandi Uno. "Tetap Dawala yang paling tampan."

Namun, Sandi yang sepertinya sudah sangat akrab dengan tokoh Cepot, langsung membalas dengan tak kalah sengit dan lucunya.

"Dawala, itu hidungnya kenapa bisa panjang," balas Sandi. "Kalau ditarik lagi bisa lebih panjang lagi ya?"

"Bisa," balas dalang lagi. Hadirin pun kembali tertawa.

Meski tak bisa memainkan wayang golek ini dengan mahir, terlihat jelas Sandi sangat menikmati momen itu. Sambil terus memainkan si Cepot, Sandi juga mengajak para tamu untuk tetap sadar protokol kesehatan.

"Dawala, itu kenapa nggak pakai masker? Sekarang ini harus jaga prokes di manapun berada, salah satunya menggunakan masker," ujar Sandi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved