Breaking News:

Persib Bandung Kembali ke Khitah saat Lawan Persita, Main Tiki taka dan Sajikan Tontonan Menarik

Persib Bandung menyuguhkan permainan enak ditonton saat melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Persib Bandung menyuguhkan permainan enak ditonton saat melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Bagaimana tidak, di laga itu, Persib skema penyerangan Persib tidak didominasi umpan crossing seperti layaknya saat melawan Barito Putera.

Di laga melawan Persita, para pemain Persib tampil sabar dan telaten dalam bermain bola pendek di area tengah lawan.

Skema itu pula di balik dua gol yang dilesakan oleh Mohammed Rashid. Gol pertama, mendapat overan bola dari Marc Klok ke Esteban Vizcarra kemudian diover pendek lagi ke Mohammed Rashid yang berada di area penalti.

Overan bola pendek dari Marc Klok ke Esteban Vizcarra lalu Mohammed Rashid itu begitu cepat dan tepat. Rashid yang menerima umpan bola pendek, langsung menceploskan bola ke gawang Persita.

Catatan Tribun di babak pertama, sedikitnya ada lima skema serangan dengan bola pendek di area pertahanan lawan. Satu kali berbuah gol, satu lagi berbuah peluang dan tiga sisanya, meski dimentahkan lawan, namun sajian yang dipertontonkan begitu menarik.

Baca juga: Gelandang Persib Mohammed Rasyid tidak Rayakan Gol secara Berlebihan, Ternyata Ini Alasannya

Skema penyerangan bola pendek atau dalam istilah bernama tiki taka atau total football. Skema itu jadi kunci kemenangan Persib

Posisi Wander Luiz dan Ezra Walian dan Geoffrey Castillon di babak kedua, dengan skema serangan tersebut, membuat fokus pemain bertahan lawan jadi terganggu.

Biasanya penyerang Persib ini selalu dijaga ketat Lawa karena jadi target man. Seperti yang tersaji di laga melawan Barito Putera. Suplai umpan crossing dari tengah ke Wander Luiz dan Ezra mendominasi. Tapi karena penyerang Persib dijaga ketat, skema itu tidak berhasil.

Di laga melawan Persita dengan skema serangan yang berubah, posisi striker justru tidak lagi jadi target man karena memerankan bola-bola pendek untuk membantu penyerangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved