Breaking News:

Viral Remix Suara Azan di Acara Street Woman Fighter, Mnet Langsung Minta Maaf

Viral remix suara adzan di acara ‘Street Woman Fighter’, pihak Mnet langsung menyatakan permintaan maaf kepada umat Islam.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Mega Nugraha
foto: Mnet
Viral Mnet "Street Woman Fighter" Remix Suara Adzan 

TRIBUNJABAR.ID – Viral remix suara azan di acara Street Woman Fighter, pihak Mnet menyatakan permintaan maaf kepada umat Islam dan seluruh pihak yang merasa marah, tersinggung, ataupun dirugikan.

Dikutip dari soompi.com, ‘Street Woman FighterMnet telah merilis permintaan maaf atas insiden kontroversial yang terjadi selama pembukaan episode pertama.

Di Twitter, umat Islam menggunakan tagar #Mnetapologize untuk menuntut Mnet, selaku pihak yang menayangkan acara tersebut untuk meminta maaf karena menggunakan suara adzan dengan tidak hormat di acara tersebut.

“#Mnetapologize ini bukan lelucon. ADHAN BUKAN LAGU. @MnetKR mohon maaf kepada semua Muslim yang tidak bersuara. HORMATI AGAMA kami,” tulis salah satu pengguna Twitter.

Yang lain menulis, “Tolong hormati agama kami. Hapus video dan ubah musiknya @MnetKR #Mnetapologize.”

Baca juga: Jun Ji-hyun, Pemeran Ashin di Serial Kingdom: Ashin of the North Jadi Artis Termahal 2021 di Korea

“Dari publik hingga suara azan yang secara harfiah berarti 'panggilan atau seruan kepada umat muslim', resapi budaya Muslim. Itu dapat didengar hingga lima kali sehari bagi umat Muslim, satu kali untuk masing-masing dari shalat lima waktu. Sering disiarkan dari menara masjid dan melalui media, ada juga tradisi membacakan adzan ke telinga bayi yang baru lahir,” menurut Smithsonian Folkways Magazine.

Street Woman Fighter merupakan kompetisi dance crew wanita yang dipandu oleh Kang Daniel dengan juri BoA dan Taeyong NCT.

Pada tanggal 9 September, tim produksi “Street Woman Fighter” memposting permintaan maaf resmi di akun Instagram mereka.

Mereka menjelaskan bahwa lagu tersebut adalah soundtrack elektronik yang terdaftar secara resmi di situs streaming resmi dan sama sekali tidak memiliki niat jahat atas itu.

Mereka meyakinkan bahwa mereka akan mengunggah ulang video dengan musik latar yang berbeda dan berjanji untuk mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved