Breaking News:

Korban Selamat Kebakaran Kapal Hentri Terkatung-katung di Laut Tiga Hari, Diselamatkan Pencari Ikan

Lima orang korban selamat dari terbakannya Kapal Motor Hentri GT 195 ldi sekitar Pulau Molu Tanimbar dan Pulau Tanimbar, Maluku Tenggara,

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Dok. Keluarga Asep
Lima korban selamat KM Hentri tengah berasa di Desa Tanimbar, Maluku Tenggara 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Lima orang korban selamat dari terbakannya Kapal KM Hentri GT 195 di sekitar Pulau Molu Tanimbar dan Pulau Tanimbar, Maluku Tenggara, pada Jumat (3/9/2021) pekan lalu kini sudah dievakuasi warga.

Saat ini Ardian Rahman (Sukabumi) Wakil Tekong Kapal, bersama Angga Pramudya (Sukabumi), Asep Suryana (Sukabumi), Hengki (Palembang) dan Lasari (Ambon) sudah dievakuasi warga

"Kelima tersebut berada di Desa Tanimbar Kei terletak Pulau Tanimbar Kei, Maluku Tenggara, kondisinya sehat dan dirawat warga," ucap orang tua Ardian Rahman, Asep Suprianto, kepada Tribunjabar.id di rumahnya, Kampung Lewigoong, RT. 01, RW. 16 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (9/10/2021).

Asep mengatakan, selama tiga hari anaknya (Ardian Rahman) bersama dengan 4 teman kapalnya berada di kapal selama tiga hari, beruntungnya diselamatkan warga.

"Mereka dievakuasi oleh kapal pencari ikan sekitar. Selama tiga hari di lautan akhirnya dibawa warga desa Tanimbar Key," terangnya.

Saat ini ia berharap anaknya baik yang selamat mau pun belum diketahui bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga.

"Kami berharap yang lainnya yang belum ketemu dalam keadaan selamat, dan bisa kembali berkumpul," harapnya.

Pihaknya juga mengacaukan terima kasih kepada warga Desa Tanimbar yang telah menyelamatkan korban dan keluarganya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tokoh dan warga Desa Tanimbar, bisa diterima dan diperhatikan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved