Breaking News:

Lapas Sukamiskin Lakukan Antisipasi Agar Tak Terjadi Kebakaran Seperti di Tangerang, Miliki 60 APAR

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin melakukan sejumlah antisipasi menghindari terjadi kebakaran di dalam lapas.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Istimewa
Lapas Sukamiskin Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin melakukan sejumlah antisipasi menghindari terjadi kebakaran di dalam lapas.

Kepala Lapas Sukamiskin, Elly Yuzar, mengatakan, sejak dua bulan lalu pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).

"Bahkan kita sudah lakukan simulasi pemadam kebakaran di Lapas sekitar dua bulan lalu," ujar Elly, saat dihubungi, Rabu (8/9/2021).

Saat ini, kata dia, di Lapas Sukamiskin ada sekitar 60 APAR yang disimpan di beberapa blok serta area perkantoran.

"APAR itu diletakkan dititik-titik seluruh lapas, lingkungan perkantoran maupun di blok hunian. Letaknya tidak di dalam ruangan tapi di luar untuk memudahkan jika terjadi apa-apa," katanya.

APAR yang disimpan di lapas pun, kata dia, selalu dicek secara berkala untuk memastikan kondisinya siap pakai jika terjadi kebakaran.

"Dengan kejadian di Tangerang, hari ini kita juga lakukan pemeriksaan seluruh kelistrikan, sebagai bentuk antisipasi. Kemudian jika terjadi (kebakaran) kita punya area lapangan untuk titik kumpul evakuasi," ucapnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, Rabu 8 September 2021 dini hari. Dalam peristiwa itu, 41 orang meninggal dunia.

Kebakaran yang terjadi di Blok C, Lapas Klas I Tangerang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved