Breaking News:

Kebakaran di Lapas Tangerang

Korban Meninggal Kebakaran di Lapas Tangerang dari Napi Teroris sampai Napi Pembunuhan

Yasonna menerangkan, dari 41 korban tewas dalam tragedi kebakaran itu, terdapat narapidana terorisme, pembunuhan, dan narkoba.

Editor: Ravianto
KompasTV
Kebakaran terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengungkap beberapa identitas korban dalam peristiwa kebakaran Lapas Tangerang, Banten.

Yasonna menerangkan, dari 41 korban tewas dalam tragedi kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang itu terdapat narapidana terorisme, pembunuhan, dan narkoba.

Kebakaran terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. (Tangkap Layar KOMPASTV)
Kebakaran terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. (Tangkap Layar KOMPASTV) ()

"Data yang saya peroleh menyebutkan ada 41 orang yang meninggal akibat kebakaran ini."

"Salah satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba. Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," kata Yasonna dalam keterangannya, Rabu (9/8/2021).

Yasonna berjanji Kemenkumham akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Nantinya, setelah asal muasal kebakaran terungkap, Kemenkumham bakal memformulasikan strategi pencegahan agar kebakaran tidak terjadi lagi.

Baca juga: UPDATE Hingga Siang Ini Kebakaran di Lapas Tangerang, 41 Orang Meninggal 8 Dirawat di Rumah Sakit

Diberitakan sebelumnya, Lapas Kelas I Tangerang, Banten, terbakar hebat pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Api membakar lapas yang berlokasi di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tersebut sekitar pukul 01.45 WIB.

Kebakaran terjadi di salah satu blok di dalam lapas tersebut tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved