Breaking News:

Tangis Teti di Kuningan Pecah Saat Lihat Jasad Hanya Sisa Tulang Belulang Itu Ternyata Suaminya

Jasad Andi yang ditemukan sudah berupa tengkorak dibawa ke rumahnya di Desa Tembong Kecamatan Garawngi Kabupaten Kuningan. Istrinya, Teti menangis.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
dok Humas Polres Kuningan
Evakuasi temuan jasad di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Penantian Teti (25) warga Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan yang menunggu suaminya pulang setelah hilang sejak Juli berakhir pada Selasa (7/9/2021).

Suaminya, Andi (29), sempat dikabarkan hilang pada Juli dan ditemukan pada Selasa (7/9/2021) tanpa nyawa. dan jasad hanya tulang belulang.

Teti langsung menangis histeris saat jasad suaminya di kantong mayat diantarkan ke rumah. Saat dibuka, Teti tak kuasa menahan tangis. 

“Tadi istrinya menjerit pas petugas evakuasi membuka kantong mayat tersebut,” kata Ade warga setempat, Selasa (7/9/2021).

Ade mengungkapkan, hasil penemuan mayat tersebut, kontan membuat warga lain berdatangan untuk melihat korban tersebut.

“Iya tadi banyak warga datang, ingin mengetahui bagaimana kondisi jasad almarhum,” ujarnya. Andi hilang sejak Juli. Pencarian sempat dilakukan oleh warga namun tidak membuahkan hasil. Saat pencarian, paranormal dilibatkan.

Baca juga: Temuan Mayat di Hutan Kuningan, Kondisi Mengerikan, Tak Ada Tanda Kekerasan, Diduga Akibat Hewan Ini

"Dulu sempat dilakukan pencarian oleh warga serta menggunakan jasa paranormal. Pencarian itu terjadi seminggu setelahnya Andi menghilang saat mencari rumput untuk hewan ternaknya,” ungkap Ade sekaligus keluarga korban.

Warga meyakini bahwa jasad hanya tulang belulang itu adalah Andi, suami dari Teti. 

“Iya, keluarga menerima dan sudah dilakukan pemakaman. Nah, soal pertanyaan jasad itu benar Andi, itu dilihat dari ciri – ciri yang berada sekitar jasad penemuan korban. Seperti pakaian atas dan celana yang dipakai. Terus ada topi yang biasa di pakai dan sabit yang digunakan untuk mencari rumput,” ujarnya. 

Jasad Andi yang sudah dalam kondisi tulang belulang itu ditemukan sudah membusuk di kawasan hutan milik Perhutani di Blok Citameng Dusun Sindangmulya, Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

"Iya, korban merupakan warga kami bernama Andi. Dalam beberapa bulan menghilang dan sempat dilakukan pencarian sejak dua bulan terakhir,” ujar Kepala Desa Tembong, Suhara.

Baca juga: KRONOLOGI Satpam di Sumedang Mati Ditusuk Pakai Keris, Saksi Sebut Pelaku Pakai Motor RX King

Penemuan mayat Andi oleh warga berawal saat tercium bau busuk di sekitar lokasi kejadian. Saat didekati, ternyata ada jasad manusia yang sudah berupa tulang belulang.

Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja membenarkan adanya penemuan mayat dalam kondis sudah tulang belulang itu.

“Korban ditemukan usai dilakukan pemeriksaan ataas nama Andi (29) warga Dusun Rumajegeng RT. 006 RW.002 Desa Tembong Kecamatan Garawangi,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved