Breaking News:

Rumah Deden di Kadudampit Sukabumi Rusak Berat Setelah Diterjang Longsor

Rumah milik Deden di Kampung Gandamaya Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi rusak diterjang longsor pada Selasa sore (7/9/2021).

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
Dok BPBD Kabupaten Sukabumi
Rumah milik Deden di Kampung Gandamaya Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi rusak diterjang longsor pada Selasa sore (7/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Rumah milik Deden di Kampung Gandamaya Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi rusak diterjang longsor pada Selasa sore (7/9/2021).

Rumah Dede yang di bawah tebing itu, mulai dari genteng, atap hingga dinding tembok mengalami kerusakan akibat tertimpa terjangan longsoran tanah dan tebing tembok.

Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi material tanah longsor menerjang satu bangunan rumah. 

"Curah hujan yg turun dengan deras disertai angin sejak sore pada hari Selasa 07 September 2021 sehingga mengakibatkan tanah longsor menimpa rumah milik Bapak Deden," Kata Daeng.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material saja bagi pemilik rumah yang terdampak longsor.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja, mencapai 50 juta rupiah," Jelasnya. 

BPBD Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam situasi cuaca saat ini, agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan para pihak terkait seerta mengimbau warga sekitar untuk tetap waspada," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved