Breaking News:

Dukungan Swasta, Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19 dan Percepat Herd Immunity

Pemerintah mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk perusahaan dalam penanganan Covid-19

Editor: Siti Fatimah
dok Astra
Peran swasta dalam bentuk bantuan penanganan Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seiring dengan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke 76 th dan gerakan #semangatsalingbantu yang digelorakan oleh Astra International. Grup Astra Bandung bergerak untuk berkontribusi di tengah kondisi masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid19 baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Semangat Astra turut mendukung mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh melalui gerakan #semangatsalingbantu adalah sejalan dengan Sustainable development goals dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Grup Astra Bandung yang merupakan perkumpulan dari perusahaan-perusahaan Astra yang berada di Bandung menggalang gerakan Astra Bandung Peduli dimana donasi tersebut dikonversikan menjadi 203 paket sembako yang akan dibagikan ke panti jompo wreda kritas cimahi selatan, panti jompo senjarawi cihapit, panti asuhan al kasyaf cinunuk, dan panti asuhan rumah pengharapan lembang.

Baca juga: Menko Airlangga: Penanganan Covid-19 di Papua Barat Sudah Baik

Selain itu 500 paket sembako dari program nurani Astra berbagi untuk negeri juga dibagikan kepada masyarakat di Kampung Berseri Astra (KBA) pasirluyu dan campaka sebanyak 200 paket sembako.

Untuk 300 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat desa mekarjaya, desa maruyung, dan desa mandala haji.

Sehingga total 703 paket sembako yang akan di distribusikan kepada masyarakat.

Adapun pelaksanaan pemberian paket bantuan sembako ini berlangsung secara serentak pada 04 September 2021.

Seremonial acara ini dilaksanakan di Astra Biz Center yang dihadiri oleh Kasdam Kodam III Siliwangi Brigjen Darmono, Staff ahli Kodam III Siliwangi kolonel Hudiono, ketua Grup Astra Bandung S. Dede Julianto beserta jajaran pengurus grup Astra Bandung.

Dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini agar tepat sasaran dan terlaksana dengan baik, Grup Astra Bandung dibantu oleh Kodam III Siliwangi.

Baca juga: Bahas Penanganan Covid-19, Menko Airlangga Tekankan Penurunan BOR dan Akselerasi Vaksinasi

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak.” kata Dede Julianto , ketua grup Astra Bandung dalam keterangan resminya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved