Breaking News:

Balita Telantar di Garut Sudah Diserahkan ke Keluarganya, Keluarga Sebut Orang tua Alami Depresi

orang tua sang balita mengalami depresi sehingga berperilaku linglung saat menitipkan anaknya ke pemilik warung di perbatasan Malangbong

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
IStimewa/Polsek Malangbong
Balita 2 tahun diduga diterlantarkan orangtua di Wilayah Kecamatan Malangbong perbatasan Garut-Sumedang, Senin (6/9/2021) dan diamankan polisi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Balita yang diduga ditelantarkan di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, sudah ditemui keluarganya, Senin (6/9/2021) malam.

Keluarganya berasal dari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya dan saat ini sedang berada di Polsek Malangbong Kabupaten Garut untuk menjemput sang balita.

Kapolsek Malangbong AKP Zainuri mengatakan, neneknya sang balita sudah mencari-cari anaknya yang sebelumnya keluar rumah untuk ke puskesmas di Rajapolah Tasik.

Baca juga: Tangis Balita di Garut Diduga Dibuang Orangtua, Wajahnya Terluka dan Meringis Kesakitan

"Namun setelah sekian lama tidak kunjung pulang akhirnya neneknya itu menyusul ke puskesmas tapi tidak ada, dapat informasi ada di sini, akhirnya datang ke Polsek Malangbong," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.

Zainuri menjelaskan, orang tua sang balita mengalami depresi sehingga berperilaku linglung saat menitipkan anaknya ke pemilik warung di perbatasan Malangbong dengan Wado Sumedang.

"Dari keterangan neneknya itu, bahwa orangtuanya (balita) itu depresi makanya bapaknya itu menitipkan anaknya itu di warung, depresi karena ada masalah dengan istrinya," ungkapnya.

Saat ini orang tua balita tersebut sedang berada di Polsek Limbangan dan mencari anaknya yang sebelumnya ia titipkan ke pemilik warung.

Baca juga: Tangis Balita di Garut Diduga Dibuang Orangtua, Wajahnya Terluka dan Meringis Kesakitan

"Bapaknya ini sekarang ada di Polsek Limbangan, keterangan dari Polsek juga bapaknya ini sedang mencari anaknya, padahal kan dia menitipkan anaknya di sekitaran Malangbong," ucap Zainuri.

saat ini, menurut Zainuri, pihaknya sudah melakukan proses mediasi dengan pihak keluarga dan menyerahkan balita itu kembali ke keluarganya.

"Sekarang kita serahkan ke pihak keluarganya dalam keadaan sehat walafiat, semoga kejadian penelantaran ini tidak terulang kembali," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved