Breaking News:

Warga Resah Aksi Balap Liar dan Night Riding Marak di KBB-Cimahi, Polisi Siapkan Langkah Tegas Ini

Aksi balap liar dan night riding di wilayah hukum Polres Cimahi yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali marak saat penerapan

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA
Masyarakat melakukan sweeping sejak Jumat (27/8/2021) malam hingga Sabtu (28/8/2021) dinihari akibat aksi gerombolan bermotor yang melalukan night riding dan ugal-ugalan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Aksi balap liar dan night riding di wilayah hukum Polres Cimahi yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali marak saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) Level 3.

Pasalnya, dalam penerapan PPKM Level 3 ini ada kegiatan masyarakat yang sudah dilonggarkan seperti tempat olahraga outdoor, sektor ekonomi seperti kafe, restoran, dan penginapan, sehingga banyak masyarakat yang euforia dengan kebijakan ini.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, mengatakan, saat PPKM Level 3 ini, pihaknya kerap mendapat laporan adanya aksi balap liar di daerah Margaasih dan aksi night riding di wilayah Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

"Terkait adanya balap liar di Margaasih beberapa hari lalu, telah kami bubarkan karena banyak warga yang komplain akibat berpotensi mengundang kerumunan, dan penyebaran Covid-19," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (5/9/2021).

Sementara terkait aksi night riding yang meresahkan warga di Lembang, aparat kepolisian akan melakukan penghadangan setiap akhir pekan di Persimpangan Grand Hotel Lembang khusus untuk gerombolan pengendara motor yang menggunakan knalpot bising.

"Pada prinsipnya, setiap kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan saat PPKM Level 3 ini, akan kami lakukan penegakan dan peneguran," kata Duddy.

Sementara terkait aksi balap liar, kata Duddy, ada beberapa wilayah yang sudah menjadi perhatian di Bandung Barat yakni di Kecamatan Lembang dan Kecamatan Cipeundeuy.

"Daerah Lembang dan Cipeundeuy menjadi perhatian, kami sudah koordinasi dengan kapolsek masing-masing. Apabila ada aksi balapan liar harus langsung dilakukan penindakan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved