Breaking News:

Ganjil Genap, Hampir 1000 Kendaraan ke Kota Bandung Diusir di Gerbang Tol Pasteur Hingga Buahbatu

Volume kendaraan pada hari kedua penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung mengalami peningkatan

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Volume kendaraan pada hari kedua penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung mengalami peningkatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Volume kendaraan pada hari kedua penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung mengalami peningkatan.

Dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, tercatat sudah ada 232 kendaraan yang diputar balik karena plat nomor kendaraannya ganjil atau tidak sesuai dengan tanggal hari ini.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan, jumlah kendaraan yang diputar balik hari ini meningkat jika dibanding hari kemarin.

"Hari ini sampai pagi ini kendaraan yang diputar balik lebih banyak daripada hari kemarin. Sampai pukul 10.00 WIB sudah 232 kendaraan diputar balik di Gerbang Tol Pasteur oleh petugas karena tidak sesuai dengan tanggal sekarang yaitu tanggal genap," ujar AKBP Rano Hadiyanto saat ditemui di Gerbang Tol Pasteur, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Dua Motif Perampasan Nyawa Amalia di Subang Terbantahkan, Kriminolog Sebut Kasus 340 Selalu 3 Motif

Sedangkan pada hari pertama penerapan ganjil genap kemarin, kata Rano, jumlah kendaraan kumulatif di lima gerbang tol yang diputar balik jumlahnya sekitar 817 kendaraan.

"Dari lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung dari Pasteur sampai Buahbatu, mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai 21.00 WIB ada sebanyak 817 kendaraan yang diputar balik," katanya.

Rano mengharapkan, hingga malam nanti volume kendaraan tidak terus meningkat. Ia meminta masyarakat untuk menahan diri untuk tidak datang ke Kota Bandung yang saat ini masih menerapkan PPKM level 3.

"Kami harapkan mudah-mudahan tidak ada peningkatan yang membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberadaan sistem ganjil genap ini sudah mulai membaik," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved