Breaking News:

Bantu Pemerintah dalam Membangun Herd Immunity, Universitas Pasundan Gelar Pekan Vaksinasi

Pekan Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar Universitas Pasundan, mahasiswa dan umum tahap ke dua kembali digelar pada 3-4 Septem

Editor: bisnistribunjabar
Dok. Universitas Pasundan
Pekan Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar Universitas Pasundan, mahasiswa dan umum tahap ke dua kembali digelar pada 3-4 September di Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pekan Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga besar Universitas Pasundan, mahasiswa dan umum tahap ke dua kembali digelar pada 3-4 September di Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41 Kota Bandung.

Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Universitas Pasundan, Paguyuban Pasundan, Resimen Mahasiswa Jawa Barat dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat.

Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H Eddy Jusuf Sp. M.Si., M. Kom, IPU. mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencapai herd immunity sehingga level PPKM terus menurun. Sehingga akhirnya sekolah dan perguruan tinggi bisa dibuka kembali.

"Walaupun sudah divaksin, prokes harus tetap dijalankan," kata Eddy saat membuka kegiatan pada Jum'at (3/9/2021).

Saat ini, Unpas belum membuka pembelajaran tatap muka, namun menggunakan metode hybrid. Dimana mahasiswa yang datang ke kampus diutamakan adalah mahasiswa yang sedang menjalani program experience learning seperti yang mengharuskan datang ke studio maupun laboratorium.

"Saat ini kapasitas mahasiswa baru dibuka sebesar 50 persen, namun jika perkembangan PPKM di Kota Bandung turun ke level dua atau satu. Maka belajar PTM bisa dilaksanakan 100 persen," ujarnya.

Kendati demikian, menurut Eddy, PTM juga tergantung pemberian ijin dari orang tua masing-masing.Komitmen menjaga prokes harus menjadi yang utama jika sudah PTM. Sebab mahasiswa Unpas ini bukan hanya berasal dari Bandung Raya tapi juga daerah lainnya, jangan sampai nanti membuka klaster baru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua pelaksana sekaligus Wakil Rektor III Unpas, Dr H. Deden Ramdan MSi.CICP.DBA. mengungkapkan bahwa vaksinasi tahap ke dua ini diberikan kepada 1320 orang.

"Ada sebanyak 1320 orang yang divaksin tahap ke dua dan dibagi ke dalam dua hari," kata Deden.

Deden mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan akan berlanjut dengan model yang lain, disamping sebagai tanggung jawab sosial kampus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved