Breaking News:

Adaptasi Suhu Panas, PASI Jabar yang Targetkan 7 Emas Gelar Latihan di Ciamis dan Pangandaran

Sebagai bagian persiapan menghadapi PON XX Papua, Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Jabar menggelar latihan di Ciamis dan Pangandaran

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Sebanyak 12 orang atlet PON Jabar cabang atletik mengikutilatihan di Stadion Atletik Linggasari Ciamis Jumat (3/9). Latihan tersebut merupakan adaptasi suhu sebagai persiapan sebelum berangkat ke arena PON XX Papua pada Rabu (29/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Sebagai bagian persiapan menghadapi PON XX Papua, Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jabar menggelar latihan di Ciamis dan Pangandaran.

Sebanyak 12 orang atlet Pelatda PON Jabar pun diboyong ke Tatar Galuh untuk adaptasi suhu/cuaca panas.

“Hari ini latihan di Ciamis, besok dua hari di Pangandaran. Ciamis suhuunya panas, Pangandaran lebih panas. Ini merupakan latihan adaptasi suhu, mengingat Jayapura cuacanya panas,” ujar Ketua Umum Pengprov PASI Jabar, H Aan Johana kepada Tribun di Stadion Atletik Linggasari Ciamis, Jumat (3/9) siang.

Selama pandemi atlit Pelatda Atletik latihannya hanya di Bandung, dengan suhu udara yang lebih dingin.  Latihan tanpa ada uji tanding.

Begitu ada kebijakanan relaksasi PPKM, seminggu lalu PASI Jabar menggelar uji tanding dengan atlit PON DKI di Rangunan Jakarta . Dengan melibatkan 17 atlet.

Sejumlah atlit berhasil memperbaiki catatan waktu/prestasi pribadinya  seperrti di nomor lontar martil,  lempar cakram, dan lari estfaet 4 x 100 (pi).

“Alhamdulillah, hasilnya atlit Jabar lebih unggul di beberapa nomor,” katanya.

Tak hanya menggelar uji tanding, PASI Jabar menggelar kegiatan persiapan lainnya. Termasuk menggelar latihan di Ciamis dan di Pangandaran.

Yang mengikuti latihan  uji coba adaptasi suhu di Ciamis dan Pangandaran tersebut hanya diikuti oleh atlet Pelatda sebanyak 12 orang. Sedangkan atlit Pelatnas asal Jabar tidak diizinkan ikut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved