Breaking News:

Tak Hanya Bikin Enjoy, Jenderal Kopi Buwas Tawarkan Kopi 'Ganja' Sambil Nikmati Rengginang Lasem

Kafe Jenderal Kopi Nusantara Buwas ini mencoba menghadirkan inovasi di tengah pandemi ini, salah satunya melalui inovasi menu dan kemasannya ciamik

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Seorang pramusaji menunjukkan rengginang lasem yang cocok dinikmati bersama kopi ganja di Kafe Jenderal Kopi Nusantara Buwas di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berdiri sejak Desember 2020 atau tepatnya di masa pandemi tak membuat Kafe Jenderal Kopi Nusantara Buwas yang berada di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau) sepi pengunjung.

Justru, kafe ini menjadi pilihan bagi pengunjung baik Bandung maupun luar Bandung untuk menikmati makanan, minuman, dan suasana nyaman. 

Sempat sepi pengunjung lantaran aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang tak memperbolehkan makan di tempat, tak membuat kafe ini lantas putus semangat dan menyerah.

Tetapi, kafe ini mencoba menghadirkan inovasi di tengah pandemi ini, salah satunya melalui inovasi menu dan kemasannya yang ciamik.

Owner Jenderal Kopi Nusantara Buwas, FX Edbert Luhur mengaku kafenya ini miliki banyak menu andalan yang menjadi favorit pengunjung, seperti Kopi Ganja (Gayo dan Jawa), Rengginang Lasem, hingga Sate Padang.

"Rengginang Lasem ini salahsatu menu awal dari opening karena pasar Indonesia orang-orangnya kangen makanan indonesia, maka kami inovasi di atas rengginang itu ada otak-otak ikan tuna yang telah dicacah. Dan Lasem itu nama daerah di Jawa Tengah penghasil rengginang, jadi kami coba hargai daerah itu," katanya di lokasi, Kamis (2/9/2021).

Banyak pengunjung yang awalnya merasa bingung untuk cara makan Renggening Lasem ini, apakah menggunakan tangan atau sendok. Tetapi, Edbert mengakui bahwa menu rengginang lasem ini menjadi terfavorit pengunjung. Untuk satu menu rengginang lasem dihargai Rp 35 ribu.

Menu lainnya yang menjadi favorit pengunjung di Kafe Jenderal Kopi ini, katanya, Sate Padang. Edbert menjelaskan perbedaan Sate Padang di tempatnya dengan tempat lain ialah dari segi kualitas daging yang dipakai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved