Breaking News:

Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana Salurkan Bantuan Melalui Program Donasi BPJS Kesehatan

Kami mengapresiasi Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana atas kerja sama yang baik dengan BPJS Kesehatan Cabang Soreang selama ini

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID Soreang, Jamkesnews - Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana sangat mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Program Donasi untuk pendaftaran peserta baru Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 maupun pembayaran iuran PBPU kelas 3 menunggak. Untuk mendukung program tersebut, Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana mendaftarkan belasan peserta baru terhitung mulai bulan Agustus 2021 sampai dengan Juli 2022. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima donasi dilakukan pada Selasa (24/08).

“Program Donasi JKN-KIS ini merupakan cara baru berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan membantu membiayai iuran kepesertaan JKN-KIS, terutama pada masa pandemi sekarang. Peserta yang telah kami daftarkan ini nantinya akan mendapatkan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," ungkap Atjep.

Dengan keikutsertaan Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana, Atjep menghimbau kepada seluruh badan usaha agar juga ikut berpartisipasi pada program donasi JKN-KIS ini, agar dapat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Semoga semua bisa ikut serta berpatisipasi dalam program ini, karena donasi yang kita salurkan jelas bermanfaat bagi peserta JKN-KIS yang kita bantu," tambah Atcep.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menyampaikan apresiasinya kepada Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana yang turut berkontribusi dalam menyukseskan Program JKN-KIS melalui program donasi ini. Menurutnya, program donasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesetaraan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Indonesia. 

“Kami mengapresiasi Klinik Pratama dr. E. Atjep Lesmana atas kerja sama yang baik dengan BPJS Kesehatan Cabang Soreang selama ini, dan diwujudkan melalui kesediaan untuk mengikuti program donasi untuk pendaftaran peserta baru ke dalam Program JKN-KIS,” ujar Heni.

Heni tak lupa mengajak kepada semua pihak untuk menjadi donatur dalam membantu pembayaran iuran JKN-KIS kepada warga kurang mampu, masyarakat sekitar dan yang membutuhkan khususnya dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.

"Keikutsertaan badan usaha atau yayasan dalam program donasi ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Kami harap semakin banyak yang berpartisipasi, semakin banyak pula masyarakat yang terbantu dengan program donasi ini," pungkasnya.

Selain oleh badan usaha atau lembaga, program Donasi JKN-KIS juga bisa dilakukan oleh perorangan dengan mendaftarkan individu atau keluarga sebagai peserta JKN-KIS dan dibayarkan iurannya di muka selama minimal satu tahun. Melalui program donasi ini, diharapkan menjadi awal yang baik bagi mitra BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan masyarakat di lingkungan sekitarnya menjadi peserta JKN-KIS atau membantu masyarakat yang menunggak iuran.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved