Breaking News:

Arab Saudi Umumkan Aturan Khusus Umrah 2021, Daftar Via Aplikasi, Ini Aturan yang Harus Dipatuhi

Ini aturan umrah 2021 yang diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi. Daftarnya via aplikasi.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: taufik ismail
afp/aljazeera.com
Di sekeliling Kabah sudah dibuat marka untuk menjaga jarak antar jemaah. 

TRIBUNJABAR.ID - Dikutip dari arabianbusiness.com, pihak berwenang di Arab Saudi mengatakan siapa pun yang ingin mengunjungi dua masjid atau melakukan umrah harus mendaftar melalui aplikasi Tawakkalna dan aplikasi Umrah Eatmarna.

Lebih lanjut, Juru Bicara Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Hani bin Hosni Haider, mengatakan bahwa sekitar 5 ribu pekerja melakukan operasi sterilisasi dan disinfeksi setiap waktu, dan Masjidil Haram disterilkan hingga 10 kali sehari, serta setiap hari.

Hani menambahkan, Kepresidenan Umum telah mengalokasikan pelataran Mataf untuk jamaah umrah saja, membuat 14 jalur virtual untuk pelaksanaan tawaf.

Tentu dengan mempertimbangkan jarak fisik dan tiga jalur terdekat dengan Kakbah dikhususkan untuk orang tua dan orang cacat.

Apa saja aturan-aturan dan pedoman baru bagi jemaah yang ingin umroh?

Dikutip dari wego.com, untuk jemaah haji asing atau dari negara yang bukan Arab Saudi, diizinkan memasuki kerajaan dan melakukan umrah tahun 2021 ini, Kementerian Haji dan Umroh telah menetapkan aturan khusus yang harus diikuti, sebagai berikut:

1. Wajib sudah vaksinasi

Pertama dan terpenting, jemaah asing maupun asal Arab Saudi harus sudah divaksinasi penuh terhadap Covid-19 dengan dosis lengkap.

Usia 18 tahun ke atas yang sudah mendapatkan vaksin Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau J&J diizinkan melakukan umroh.

2. Wajib cek Kesehatan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved